Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Deklarasi Syahrul-Rahma Hanya Dihadiri Pendukung Gerindra dan Golkar
Oleh : Habibi Khasim
Senin | 08-01-2018 | 11:26 WIB
pendukung-SABAR.jpg Honda-Batam
Para pendukung Paslo Syahrul - Rahma di Pilwako Tanjungpinang 2018. (Foto: Habibi Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul mendeklarasikan diri maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Tanjungpinang 2018 di Gedung Muhammadiyah, Jalan Raja Haji Fisabilillah Km 8, Senin (8/1/2018).

Deklarasi ini pun menjadi sebuah kejutan karena Syahrul menggaet salah satu kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Rahma. Namun, kabarnya Rahma akan mengajukan pengunduran diri ke partai yang telah membesarkan namanya dan beralih ke Partai Golkar yang saat ini mengusungnya sebagai bakal calon Wakil Wali Kota.

Deklarasi yang terjadi pun riuh, meski hanya 2 Partai pendukung yang hadir, yaitu Golkar dan Gerindra.

Kendati hanya ada pendukung dari dua Partai tersebut, deklarasi yang mengusung jargon Syahrul-Rahma Bersama Rakyat (Sabar) tersebut tetap dipenuhi masyarakat yang antusias karena Syahrul maju.

Selain itu, petinggi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Alfin serta Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Yandri, juga tampak hadir pada deklarasi itu. Kedatangan Alfin dan Yandri pun disambut oleh para pendukung Sabar.

Kehadiran mereka berdua juga membuat banyak spekulasi. Meski keduanya belum menentukan sikap apakah mendukung Sabar. Namun, para pendukung Sabar bersorak-sorai karena kehadiran mereka.

"Kita datang selaku undangan, kita juga melihat kondisi, apakah akan berkoalisi kembali. Saya datang tidak menggunakan atribut partai, jadi sekedar undangan saja. Kita lihat saja bagaimana kedepannya," kata Alfin saat diwawancarai.

Editor: Gokli