Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DPRD Tanjungpinang Usulkan Pemberhentian Lis-Syahrul
Oleh : Habibie Khasim
Jum\'at | 22-12-2017 | 08:26 WIB
rapat-pengusulan-pemberhentian-wako-dan-wawako-TPI.jpg Honda-Batam
Rapat Pengusulan pemberhentian Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Lis-Syahrul (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang, telah menggelar rapat paripurna usulan pemberhentian Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Lis-Syahrul sebagai pasangan kepala daerah, Kamis (21/12/2017).

Pemberhentian Lis-Syahrul sendiri tetap akan terjadi pada tanggal 16 Januari 2018. Hanya saja, karena dalam aturan usulan harus masuk minimal sebulan sebelum pemberhentian, maka DPRD melakukan paripurna.

Wakil Ketua II DPRD Tanjungpinang, Ahmad Dhani, membacakan usulan pemberhentian Lis Darmansyah dan Syahrul. Dia mengatakan, ketentuan tersebut mulai berlaku pada tanggal 16 Januari 2018 mendatang.

"Pengumuman pemberhentian Wali Kota dan Wakil, agar dapat segera ditindaklanjuti ke Kemendagri melalui Gubernur Kepri," kata Dhani.

Mendapati dirinya berada dekat dengan berakhirnya masa jabatan dalam memimpin Kota Tanjungpinang bersama Syahrul, Lis mengakui masih ada beberapa pekerjaan yang harus diselesaikan pada akhir tahun ini.

Di samping akan meresmikan beberapa pekerjaan Pemerintah Kota Tanjungpinang, pada akhir 2017 ini, Lis menuturkan pekerjaan Lis-Syahrul terus berlangsung sampai pada pelaksanaan Hari Jadi Kota Tanjungpinang pada Januari mendatang.

"Pastinya, dengan berakhirnya masa jabatan bukan berarti kerja untuk membantu masyarakat pun terhenti. Ini pun menjadi momen untuk mengoreksi diri," ujar Lis.

Lis pun telah menuturkan permohonan maaf dan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Tanjungpinang, selama menjabat usai paripurna pengumuman usulan pemberhentian Lis-Syahrul kemarin.

"Saya pribadi memohon maaf jika masih ada yang kurang, masih ada yang belum puas. Yang jelas saya sangat berterima kasih kepada masyarakat yang selama ini telah membantu, mensupport pemerintah untuk mengembangkan kota Tanjungpinang," tutur Lis.

Editor: Udin