Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Operasi Pekat Seligi, Polisi Amankan Ratusan Miras di Bintan Timur
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 14-12-2017 | 15:38 WIB
Miras-Bintim1.gif Honda-Batam
Polisi amankan ratusan botol miras di Bintan Timur. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Ratusan botol minuman keras (miras) berhasil dimankan Polres Bintan dan Polsek Bintan Timur (Bintim) saat kegiatan cipta kondisi (cipkon) dalam rangka Operasi Pekat Seligi 2017, Rabu (13/12/2017) pada pukul 22.00 WIB.

Kapolsek Bintim, AKP Abdul Rahman melalui Kanit Reskrim Ipda Anjar Pratama Putra SIK mengatakan, dari hasil kegiatan cipkon, pihaknya menyasar ke tempat hiburan malam (THM) serta warung warung kaki lima yang menjual miras dan tempat-tempat ngumpul remaja.

"Dari tempat-tempat sasaran yang dituju, kita berhasil mengamankan 272 miras berbagai lebel. Selain itu 4 unit sepeda motor yang tidak berhasil menunjukan identitas kendaraanya," beber Anjar, Kamis (14/12/2017).

Kepada pemilik THM serta remaja yang terjaring dalam oprasi petugas gabungan itu, semuanya langsung digiring ke Mapolsek Bintim. Untuk didata serta diberikan pengarahan, dan himbaun untuk tidak melakukan kesalahan yang sama.

"Mereka yang terjaring, langsung kita bawa ke kantor dan didata. Diminta agar tidak lagi mengulang perbuatan yang sama, dan kedepannya bisa lebih baik lagi," kata Anjar.

Saat ini barang bukti minuman berlakohol diamankan di Mapolsek Bintim, sedangkan pelaku usaha dan remaja yang terjaring diperbolehkan pulang, dengan catatan tidak mengulang kembali kesalahan yang sama.

"Barang bukti kita amankan di kantor, sedangkan remaja dan pelaku usaha dipulangkan kerumah masing masing. Kegiatan ini akan berlangsung selama 10 hari ke depan, kami minta kepada masyarakat untuk kerja samanya, dengan tidak membuat kekacauan kamtibmas," timpa Anjar.

Editor: Yudha