Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Razia Cipta Kondisi dalam rangka Oprasi Pekat Seligi 2017

Kedapatan Buang Sampah di GOR Lemang Daun Bintim, Sekelompok Pemuda Ini Dapat Hukuman
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 14-12-2017 | 10:02 WIB
Minum-Arak-bae.jpg Honda-Batam
Petugas saat mendapati sekelompok pemuda menegak miras di GOR Lemang Daun (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sebanyak lima orang pemuda yang bertempat tinggal di Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur (Bintim) harus menerima hukuman. Lantaran kedapatan membuat sampah berserakan, serta menegak minuman keras (miras) di Gudung Olahraga (GOR) Bintim.

Saat kegiatan cipta kondisi dalam rangka oprasi pekat seligi 2017 yang dilakasanakan Polres Bintan dan Polsek Bintim di wilayah Kecamatan Bintim, petugas gabungan itu mendapati sekelompok pemuda sedang asik nongkrong di teras GOR Lemang Daun.

Melihat hal tersebut, Kanit Reskrim Polsek Bintim, Ipda Anjar Pratama Putra SIK, langsung menghampiri dan menanyakan perihal yang dilakukan sekelompok pemuda tersebut.



"Sedang apa kalian, mabuk-mabukan ya," tanya Anjar saat itu, Rabu (13/12/2017) sekitar pukul 23.00 WIB.

"Tidak la pak, kami hanya nongkrong saja. Biasala ngumpul-ngumpul sambil ngopi," jawab salah satu dari lima orang pemuda itu.

Tidak yakin dengan jawaban sekelompok pemuda itu, petugas langsung menggeledah area di sekitar tempat ngumpul mereka. Akhirnya didapati botol kemasan yang berisi arak.

"Nah ini apa, kok bau alkohol, kalian kemanain botolnya," kembali Anjar bertanya.



"Hanya minuman biasa pak, bukan miras," sambut salah satu dari lima orang pemuda itu.

"Masih mengelak ya kalian, ini sudah jelas jelas bau alkohol, masih juga gak mau ngaku. Kalian cari dulu botolnya," pinta Anjar.

Akhirnya sekelompok pemuda itu pun mengakui miras yang mereka minum dan mengambil kembali botol yang sudah dibuang di gorong gorong GOR tersebut untuk ditunjukkan kepada petugas.

Setelah sekelompok pemuda itu mengakui perbuatannya, Anjar pun meminta agar mereka membersihkan perkarangan GOR yang sudah dibikin berserakan, sembari memberikan peringatatan.



"Kalian ini taunya bikin kotor saja, kalian kan tau, Bintan baru saja kembali meraih penghargan Adipura. Masak kalian gak senang daerah kalian terpilih sebagai kota atau kabupten bersih? Kalian gak kasihan apa sama petugas kebersihan, yang bekerja membersihkan sampah yang kalian buat ini," ujar Anjar.

Tak sampai di situ, sekelompok remaja yang terjaring oprasi cipkon malam itu, harus ikut bersama petugas ke Mapolsek Bintim untuk didata dan diberikan pengarahan.

Editor: Udin