Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Merasa Was-was

Kian Meresahkan, Rumah Ketua RW Desa Tuapaya Asri Tanjungpinang Disatroni Maling
Oleh : Redaksi
Selasa | 12-12-2017 | 14:02 WIB
ilustrasi-pembobolan13.gif Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Warga Desa Tuapaya Tanjungpinang kian was-was akibat maraknya aksi pencurian di lingkungan rumah mereka. Tak pandang buluh, bahkan rumah Ketua RW pun tak luput disatroni maling.

Informasi yang dihimpun, selama tiga malam berturut-turut sudah tiga rumah warga di RW 001 yang disatroni maling. Sejumlah uang dan handphone warga lesap diembat maling. Salah satunya rumah Ketua RW Danuri.

Saat dikonfirmasi, Danuri mengatakan maling yang menyatroni rumahnya berhasi mencuri uang Rp 1 juta dari dalam dompetnya.

"Kejadiannya sekitar pukul 04.00 Wib minggu lalu, maling masuk dan mengambil dompet saya," ujar Danuri tanpa menjelaskan kronologis kejadiannya.

Sumarti (56) salah seorang warga Toapaya Asri, mengaku sering merasa ketakutan dengan aksi maling yang kian merajalela. Apalagi kondisi dan situasi di desa tersebut sepi.

"Setiap hari kita was-was dan takut rumah dimasuki maling, karena Toapaya Asri yang sepi dan tidak ada penjagaan ronda malam," kata Sumarti belum lama ini.

Oleh: Sari Juada, mahasiswa magang UMRAH di BATAMTODAY.COM
Editor: Yudha