Kejahatan Meningkat Jelang Natal dan Tahun Baru, Masyarakat Mesti Tingkatkan Kewaspadaan
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 07-12-2017 | 08:51 WIB
BB-duit1.jpg
Kanit Reskrim Polsek Bengkong, Iptu Tigor Dabariba bersama BB (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Menghadapi perayaan Natal dan Tahun Baru 2018 sebentara lagi, masyarakat diminta untuk lebih berhati-hati jika membawa uang maupun perhiasan dengan jumlah besar. Hal itu dikarenakan, aksi kejahatan kemungkinan besar akan meningkat.

Hal itu dibuktikan dengan ditangkapnya pelaku pencurian bermodus pecah kacah mobil, MH. Ia bersama rekannya yang masih DPO, IS, beraksi setelah mengintai sasarannya.

Kanit Reskrim Polsek Bengkong, Iptu Tigor Dabariba, mengatakan, pelaku yang baru datang pagi tadi, sudah mengintai korbannya yang ke luar dari Bank BCA Jodoh.

"Pelaku sudah mengintai korban sejak ke luar dari Bank. Kemudian dibuntuti hingga situasi terasa aman, barulah mereka beraksi," ungkap Tigor, Rabu (6/12/2017) malam.

Tigor juga mengimbau kepada masyarakat, jika membawa uang dengan jumlah besar, bisa meminta bantuan pengawalan pihak kepolisian. "Jangan ambil resiko, karena kejahatan bisa terjadi kapan saja," imbaunya.

Sebelumnya, seorang pelaku pencurian dengan modus pecah kaca babak belur dihajar massa. Saat ini, pelaku sudah diamankam di Mapolsek Bengkong, Rabu (6/12/2017).

Tidak tanggung-tanggung, pelaku nyaris berhasil membawa kabur uang milik korban, Arianto, sebanyak Rp300 juta.

MH, sengaja datang ke Batam untuk beraksi. Dijumpai di Mapolsek, MH, yang mengerang kesakitan akibat babak belur dihajar massa, mengaku baru datang pagi tadi dari Palembang menaiki pesawat City Link.

Editor: Udin


BNN-KEPRI