Waduh, Pelaku Pecah Kaca Mobil Ini Sengaja Datang dari Palembang untuk Beraksi di Batam
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 07-12-2017 | 08:26 WIB
BB-duit.jpg
Kanit Reskrim Polsek Bengkong, Iptu Tigor Dabariba bersama barang bukti uang yang dicuri pelaku (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pelaku pencurian bermodus pecah kaca mobil yang saat ini diamankan di Polsek Bengkong, MH, sengaja datang ke Batam untuk beraksi.

Dijumpai di Mapolsek, MH, yang mengerang kesakitan akibat babak belur dihajar massa, mengaku baru datang pagi tadi dari Palembang menaiki pesawat City Link.

Ia juga juga mengaku kedatangannya sengaja untuk mencuri. "Saya datang diajak teman saya IS. Dia juga baru datang ke Batam kemarin, Selasa (5/12/2017)," ungkapnya, Rabu (6/12/2017).

Dijelaskan, begitu datang di Bandara Hang Nadim, ia dijemput IS, dan langsung beekeliling mencari target yang akan menjadi sasaran.

"Dari pemeriksaan yang dilakukan, pelaku mengaku memang datang ke Batam untuk mencuri. Sekarang kita masih kembangkan apakah ada komplotannya yang lain. Kita juga sedang melakukam pengejaran terhadap rekannya," ujar Kanit Reskrim Polsek Bengkong, Iptu Tigor Dabariba.

Sebelumnya, seorang pelaku pencurian dengan modus pecah kaca babak belur dihajar massa. Saat ini, pelaku sudah diamankam di Mapolsek Bengkong, Rabu (6/12/2017).

Tidak tanggung-tanggung, pelaku nyaris berhasil membawa kabur uang milik korban, Arianto, sebanyak Rp300 juta.

Kanit Reskrim Polsek Bengkong, Iptu Tigor Dabariba, mengatakan, pihaknya awalnya mendapat informasi adanya kejadian pecah kaca sekitar pukul 12.00 WIB. Kemudian langsung mendatangi lokasi.

"Sampai di sana ternyata pelaku sudah diamankan warga dan diserahkan ke personil Polsek Batam Kota yang kebetulan lewat. Kemudian pelaku diserahkan ke Polsek Bengkong," ungkap Tigor, Rabu malam.

Editor: Udin


BNN-KEPRI