Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puskesmas Tanjunguncang Segera Rampung, Tersedia Fasilitas Rawat Inap
Oleh : Yosri Nofriadi
Senin | 04-12-2017 | 13:14 WIB
Puskesmas-tj1.gif Honda-Batam
Progres pembangunan Puskesmas Tanjunguncang. (Foto: Yosri)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pembangunan Puskesmas di depan Rumah Susun Sewa (Rusunawa) Pemko Batam di simpang PT Batamec, Kelurahan Tanjunguncang, Kecamatan Batuaji hampir rampung.

Proyek Dinas Kesehatan Kota Batam yang dikerjakan oleh kontraktor pelaksana CV Putra Lingga itu kini sudah berjalan 70 persen. Sesuai kesepakatan kontrak kerja yang ada gedung Puskesmas itu rampung akhir Desember tahun ini.

Pantauan di lapangan, pembangunan kini masih fokus merampungkan pembangunan gedung berlantai dua.
Pengerjaan tinggal hanya memasang dinding gedung yang sudah berdiri. Puskesmas itu dibangun dalam satu gedung dengan bentuk memanjang.

Informasi yang diterima dari pekerja, puskesmas yang menelan anggaran sekitar Rp 6 miliar nantinya akan dilengkapi dengan ruangan rawat inap, sehingga gedung yang dibangun berlantai dua. "Nanti ada ruangan rawat inap juga," ujar Rudi pekerja di lokasi, Senin (4/12/2017).

Pembangunan gedung puskesmas tersebut, kata Rudi, sudah berjalan tiga bulan terakhir ini dan sesuai jadwal kerja yang ada sisa waktu pengerjaan tinggal satu bulan lagi. "Kontrak kerja empat bulan. Akhir bulan ini harus rampung ini," ujar Rudi.

Pembangunan fasilitas pelayanan kesehatan itu disambut baik oleh masyarakat di kelurahan Tanjunguncang. Warga berharap agar proyek tersebut berjalan maksimal dan secepatnya rampung sehingga kebutuhan fasilitas kesehatan itu bisa beroperasi secepatnya.

"Selama ini hanya ada puskemas pembantu tapi itupun tak maksimal sebab petugas jarang ada di kantor. Obat-obatpun terbatas. Kalau mau rawat inap kami harus ke RSUD atau rumah sakit lain," ujar Elida warga Rusunawa Tanjunguncang.

Editor: Yudha