Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tingkatkan Minat Baca Pelajar, SMAN 2 Karimun Gelar Kegiatan Bulan Bahasa
Oleh : Wandy
Kamis | 23-11-2017 | 13:14 WIB
Semarak-Bulan-Bahasa1.gif Honda-Batam
Semarak Bulan Bahasa SMAN 2 Karimun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Demi meningkatkan pengetahuan dan kreatifitas pelajar, SMAN 2 Karimun menyelenggarakan kegiatan Bulan Bahasa, dimana pelaksanaan tersebut dimulai pada tanggal 22-23 November 2017.

Ada dua perlombaan yang dilaksanakan SMAN 2 Karimun dalam memperingati Bulan Bahasa yakni penilaian literasi yang melibatkan 850 pelajar, dan penulisan artikel hanya perwakilan dari 24 kelas dengan tema Adiwiyata.

"Dari siswa-siswi yang mendapatkan juara nantinya akan dilakukan pembinaan khusus oleh guru pembimbingnya, sehingga kemampuan yang mereka miliki ini, dapat lebih dikembangkan lagi, agar siswa-siswi kita bisa ke tingkat Provinsi dan semoga juga bisa ketingkat Nasional," kata Sekertaris Pelaksana Riana Nensi Widianti.

Riana mengatakan dengan terselenggaranya kegiatan tersebut guna mendidik para pelajar SMAN 2 Karimun untuk dapat menumbuhkan minat membaca dan menulis, agar ketika mereka lulus nanti akan menjadikan modal, untuk mereka gunakan di masyarakat.

"Dengan terselenggaranya kegiatan Bulan Bahasa ini, dituntut bagaiamana siswa-siswa tersebut mengerti serta memahami cara membuat artikel, dan menulis novel, sehingga ketika di mengerti dapat kembangkan lagi, apabila diadakannya perlombaan untuk baik ditingkat Provinsi maupun Nasional mereka sudah siap," kata Riana saat ditemui BATAMTODAY.COM, Kamis (23/11/2017).

Riana juga berharap kepada para siswa-siswi SMAN 2 Karimun terus asah kreatifitas yang dimiliki, sehingga mereka memiliki bekal untuk kedepannya.

"Terus berprestasi dan asah terus kemampuan dalam menulis dan membaca agar mereka memiliki bekal untuk masa depannya, karena tidak ada rugi kita membaca, karena buku merupakan jendela dunia," ujarnya

Kegiatan Bulan Bahasa tersebut merupakan kegiatan yang pertama kalinya dilaksanakan oleh SMAN 2 Karimun, pihak sekolah mengharapkan kegiatan tersebut dapat terlaksana di setiap tahunnya.

Editor: Yudha