Dukung Program Kebersihan, PT Timah Karimun Beri Bantuan Satu Unit Truk Ambrol
Oleh : Wandy
Rabu | 22-11-2017 | 13:15 WIB
PT-Timah-Karimun1.gif Promo PKP
PT Timah (Tbk) memberikan bantuan satu unit truk ambrol pengangkut sampah kepada Pemerintah Kabupaten Karimun. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - PT Timah (Persero) TBK memberikan bantuan satu unit truk ambrol pengangkut sampah kepada Pemerintah Kabupaten Karimun, Rabu (22/11/2017).

Kepala Unit Metalorgi Wiyono mengatakan, tujuan dari penyerahan bantuan satu unit truk ambrol tersebut untuk membantu Pemerintah Kabupaten Karimun dalam rangka pencapaian penghargaan Adipura di semester I tahun 2017, yang penilaiannya dalam waktu dekat.

"Jadi kita berkomitmen untuk membantu Pemerintah Kabupaten Karimun, dan dalam program CSR PT. Timah Peduli Karimun Bersih (Tipekasih) mendukung pengembangan kebersihan untuk ke depannya, dan Insaa allah atas masukan bapak Bupati yang diperlukan untuk tahun depan kita akan kembali dan akan kita agendakan untuk pembahasan lebih lanjut," kata Wiyono.

Sementara itu Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, hari ini pihaknya menerima sarana prasarana bantuan satu unit truk ambrol yang lengkap dengan baknya dari PT. Timah melalui program CSR, yang diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Karimun dan disejalankan dengan penyerahan kartu sehat program BPJS Ketenagakerjaan, untuk memberikan perlindungan bagi para petugas kebersihan.

"Kita menerima bantuan satu unit truk ambrol dari program CSR PT. Timah yang lengkap dengan baknya. Dengan adanya tambahan armada truk pengangkut sampah ini Kabupaten Karimun akan lebih bersih lagi. Masyarakatnya juga diharapakan dapat bekerjasama dalam membuang sampah, agar Kabupaten Karimun selalu bersih," kata Rafiq.

Rafiq berharap dengan didapatnya dua kali penghargaan Adipura, tentunya Pemerintah Kabupaten Karimun berkeinginan program kebersihan tersebut dapat ditingkatkan dan kita lakukan secara berkelanjutan.

"Karena bukan semata-mata menjadikan Karimun bersih dari segala sisi, jadi lambang dari Karimun itu bersih mencerminkan kehidupan masyarakat yang kita inginkan, yang tak kalah penting Karimun bersih ini memberikan multiefek yang cukup besar mudah-mudahan ini dapat kita lakukan," ujar Rafiq.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI