Belum Ada Kepastian Penerimaan CPNS Pemko Tanjungpinang Tahun 2018
Oleh : Habibi
Selasa | 14-11-2017 | 15:14 WIB
tengku_dahlan4.gif
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang, Tengku Dahlan. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang, Tengku Dahlan mengatakan hingga saat ini belum ada kepastian penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2018 dari Kementerian Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

"Kita tidak tahu kepastian penerimaan ASN Tanjungpinang hingga ada surat resmi dari Kementerian," kata Tengku Dahlan saat dihubungi, Selasa (14/11/2017).

Dahlan mengharapkan Tanjungpinang juga mendapatkan kuota, karena Pemko sendiri telah mengusulkan adanya CPNS itu sejak 2-3 tahun yang lalu. Selain itu apabil mendapat kuota, pihaknya juga harus menyiapkan anggaran.

"Untuk tahun 2018, kita belum tahu dan kita belum menganggarkan karena belum jelas juga. Tapi kalau masalah usulan, kita sudah masukkan sekitar 2 atau 3 tahun yang lalu. Namun, sampai saat ini kita belum mendapatkan informasi yang jelas apakah dapat atau tidak," terangnya.

Dahlan mengatakan, jika memang CPNS tersebut benar akan dilaksanakan dan Tanjungpinang mendapatkan kuota, pihaknya akan prioritas merekrut tenaga pendidik untuk jenjang SD dan SMP.

"Dalam usulan kita kepada menteri dulu, formasi guru yang paling banyak kita ajukan, namun formasi lain juga ada. Kalau untuk keseluruhan formasi itu, adalah sekitar ratusan," ujarnya.

Diketahui, Kementerian Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) telah memastikan akan ada penerimaan kembali formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) khusus tingkat pemerintah daerah tahun 2018.

Editor: Yudha


BNN-KEPRI