Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Garuda Tambah Frekuensi Penerbangan Rute Batam-Jakarta
Oleh : Suci Rahmadani
Selasa | 14-11-2017 | 08:50 WIB
Garuda-Indonesia.jpg Honda-Batam
General Manager Garuda Indonesia Kepri, Setya Budhi, dalam konfrensi pers yang dilaksanakan di Grands i-Hotel Batam (Foto: Suci Rahmadani)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebagai upaya untuk memberikan lebih banyak pilihan jadwal penerbangan bagi para pengguna jasa, Garuda Indonesia akan menambah frekuensi penerbaangan rute Batam-Jakarta menjadi 40 kali dari sebelumnya 35 kali perminggu. Penambahan frekuensi penerbangan tersebut akan mulai berlaku pada tanggal 17 November 2017 mendatang.

General Manager Garuda Indonesia Kepri, Setya Budhi, dalam konfrensi pers yang dilaksanakan di Grands i-Hotel Batam mengatakan bahwa penambahan frekuensi penerbangan tersebut merupakan salah satu upaya Garuda untuk meningkatkan layanan pada pengguna jasanya.

"Penambahan frekuensi penerbangan yang kami lakukan tersebut merupakan upaya kami untuk memberikan kemudahan transportasi bagi para pengguna jasa kami di kedua kota untuk berbisnis dan berlibur," katanya, Senin (13/11/2017).

Dengan tingkat keterisian kursi lebih dari 76 persen, Batam merupakan pangsa pasar yang potensial bagi Garuda Indonesia. "Melalui penambahan frekuensi ini, kami berharap kiranya dapat menjangkau pangsa pasar yang lebih besar, baik untuk penumpang maupun untuk potensi kargo," jelasnya.

Frekuensi penerbangan tambangan Batam-Jakarta tersebut dioperasikan setiap hari Senin, Selasa, Rabu, Jumat, dan Minggu yaitu keberangkatan dari Jakarta (GA 062) pukul 12.05 WIB dan tiba di Batam pada pukul 13.50 WIB. Kemudian berangkat dari Batam (GA 063) pukul 14.35 WIB dan tiba di Jakarta pada pukul 16.25 WIB.

Dengan penambahan penerbangan Jakarta-Batam tersebut, maka Garuda Indonesia melayai 54 penerbangan dari dan menuju Batam yaitu Batam-Jakarta (40 kali dalam seminggu) Batam-Medan (7 kali dalam seminggu) dan Batam-Lampung (7 Kali dalam seminggu).

"Upaya untuk mengembangkan jaringan penerbangannya, pada tahun 2017 ini Garuda Indonesia telah membuka beberapa rute seperti Baubau-Kendari, Makasar-Raha, Menado-Luwuk, dan Jakarta-Banyuwangi," paparnya.

Selain itu, sepanjang 2017 ini Garuda Indonesia juga telah menambah beberapa frekuensi penerbangannya di antaranya adalah Jakarta-Pinangsori, Ambon-Langgur, Denpasar-Lombok, Jakarta-Silangit, Makasar-Baubau, Manado-Sorong-Jayapura, Nabire-Timika, Nabire-Biak dan Nabire-Jayapura.

Editor: Udin