BNN Karimun Berharap Satgas Narkoba Terbentuk di Semua Instansi
Oleh : Wandy
Senin | 13-11-2017 | 19:38 WIB
Kepala-BNNK-Karimun,-Kompol-Ahmad-Soleh-Siregar.jpg
Kepala BNNK Karimun, Kompol Ahmad Soleh Siregar (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karimun bentuk tim Satuan Tugas (Satgas) demi mencegah masuknya pengaruh narkoba di lingkungan sekolah.

Adapun 8 Sekolah yang sudah dibentuk Tim Satgas oleh BNNK yakni SMPN 1 Karimun, SMP Vidya Sasana, SMPN 2 Tebing Binaan, SMPN 1 Tebing, SMPN 1 Meral, SMPN 2 Karimun, SMAN 4 Karimun dan SMK Yaspika.

Kepala BNNK Karimun, Kompol Ahmad Soleh Siregar, mengatakan bahwa dengan dibentuknya tim Satgas terhadap bahaya narkoba di lingkungan sekolah, bertujuan agar nantinya sisa-siswi tersebut menjadi generasi-generasi yang berkualitas.

"Kita ingin membentuk mereka menjadi generasi-generasi bangsa yang berkualitas, karena ilmu yang didapat bukan hanya dari aspek Akademik saja. Tetapi dengan perannya sebagai Satuan Tugas, mereka dapat lebih memahami tentang bahayanya narkoba, karena ini berguna sampai mereka tua nanti," kata Soleh saat ditemui di ruangannya, Senin (13/11/2017).

Menurut Soleh, ilmu yang mereka dapatkan saat ini, akan berguna nantinya ketika mereka melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi lagi atau ketika mereka masuk dunia bekerja. Mereka dapat memberikan informasi kepada teman ataupun rekan kerjanya, terkait penyuluhan narkoba.

"Dengan kita membekali mereka saat ini guna untuk memberikan memberikan wawasan agar mereka lebih memahami tentang bahayanya narkoba dan nanti dapat mereka sampaikan, baik kepada teman sekolah, teman kerja dan lingkungan masyarakat," katanya.

Dia mengharapkan, generasi-generasi di Karimun ini menjadi generasi yang berkualitas tanpa narkoba agar ke depannya dapat diandalkan di mana pun mereka berada.

Dalam pembentukan Satgas tersebut, dia berharap bukan hanya di lingkungan sekolah saja, namun di instansi pemerintah, swasta dan masyarakat harus ada yang namanya Satgas tersebut.

"Saya berharap Satgas ini bukan hanya di lingkungan sekolah, namun dapat terbentuk di lingkungan pemerintah, swasta dan masyarakat, agar masyarakat kita ini makin pintar dalam mencegah terkait bahayanya narkoba," tutup Soleh.

Editor: Udin


BNN-KEPRI