Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KPU Tanjungpinang Verifikasi Anggota Parpol Ganda
Oleh : Habibi
Selasa | 07-11-2017 | 15:02 WIB
KPU-Verifikasi1.gif Honda-Batam
Ketua KPU Kepri, Said Sirajudin dan Ketua KPU Tanjungpinang Robby Patria melakukan pengecekan Vertual keanggotaan partai politik di Jalan Kota Piring, Tanjungpinang. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Riau dan KPU Kota Tanjungpinang melakukan penyisiran vertual untuk melakukan verifikasi kegandaan anggota partai politik (Parpol) diberbagai sudut Kota Tanjungpinang.

Hal ini dilakukan karena adanya laporan banyak partai yang mencomot KTP tanpa melihat asal-usul masyarakat tersebut. Sehingga satu KTP terdapat di beberapa Vertual keanggotaan Parpol.

Ketua KPU Tanjungpinang, Robby mengatakan bahwa penyisiran tersebut telah dilakukan beberapa hari dan akan berakhir pada Jumat (10/11/2017). Hari ini mereka melakukan penyisiran di kawasan Kota Piring Kecamatan Tanjungpinang Timur.

"Setelah kita sisir, ternyata memang banyak KTP yang diminta dari masyarakat terdapat di beberapa Parpol. Satu orang warga bisa ada di beberapa parpol. Ini juga kita dapat dari laporan masyarakat, makanya kita lakukan penyisiran," kata Robby, Selasa (7/11/2017).

Robby mengatakan, setidaknya ada sekitar 238 kegandaan anggota parpol di Tanjungpinang. Namun dari penyisiran, baru diketahui puluhan orang saja, karena wilayah penyisiran belum menyeluruh.

"Kita akan melakukan penyisiran sampai Jumat, kita prediksi dari hasil periksaan sementara ada sekitar 238 kegandaan anggota parpol di Tanjungpinang," tutur Robby.

Setelah tahapan pengecekan vertual keanggotaan Parpol, Robby mengatakan KPU akan mengumumkan kepada Parpol pada tanggal 16-17 November. Setelah pengumuman tersebut, Parpol diberikan kesempatan untuk memperbaiki keanggotaannya.

Editor: Yudha