Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cerdaskan Generasi Bangsa, Pemkab Bintan Ajak Masyarakat Gemar Membaca
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 07-11-2017 | 11:14 WIB
minat-baca.jpg Honda-Batam
Pemkab Bintan gelar promosi minta baca untuk mencerdaskan generasi bangsa. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan gelar kegiatan promosi minat baca masyarakat Bintan 2017 di Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Bintan, Selasa (7/11/2017).

Bupati Bintan, Apri Sujadi mengatakan bahwa buku adalah jendela dunia, untuk itu dengan kegiatan ini Pemkab Bintan mengakak masyarakat serta anak anak generasi bangsa untuk gemar membaca. Sebab, dengan membaca dapat mencerdaskan generasi bangsa.

"Kegiatan ini kita mengajak anak anak kita untuk gemar membaca, karena dengan membaca dapat mencerdaskan kita. Sebab buku adalah jendala dunia," ujar Apri usai menghadiri kegiatan promosi giat membaca terhadap masyarakat, di Gedung LAM Bintan, Selasa (7/11/2017).

Menurut Apri memlalui buku dapat banyak pengetahuan, dengan buku bisa terus menguasa ilmu pengetahuan. Untuk itu pihaknya gencar mengajak masyatakat untuk rajin membaca buku.

"Harapan kita, ada metode terbaik yang mendorong anak anak kita, menjadi generasi yang gencar membaca. Karena tidak hanya fasilitas yang kita siapkan, tetapi bagaiman menset, budaya gemar membaca itu perlu dilakukan secara bersama sinergi seluruh unsur yang ada di Bintan ini," demikan Apri Sujadi.

Editor: Gokli