Bayi Korban Penculikan jadi 'Anak Jatanras' Polresta Barelang
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 23-08-2017 | 11:14 WIB
bayi-jatanras-00.gif
Muslim Putra Jatanras, kembali ke pelukan ibu kandungnya setelah sempat diculik. (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Keberhasilan Buser Macan Barelang yang tergabung dalam Unit Jatantas Satreskrim Polresta Barelang bersama Polsek Batam Kota dalam mengungkap penculikan bayi, mendapat apresiasi tersendiri oleh pihak keluarga korban.

Bahkan bayi yang baru berusia satu bulan dan belum diberi nama itu, kini menjadi anak kepolisian. Sebab, pihak keluarga telah menyepakati memberi nama dengan menambahkan Jatanras di belakang namanya.

"Kami sudah memberi nama anak kami. Namanya Muslim Putra Jatanras. Kami sengaja memberi nama itu, karena Unit Jatanras Polresta Barelang yang telah menyelamatkan anak kami," ungkap Nurdiana, ibu dari bayi itu.

Menurutnya, dengan pemberian nama itu, nantinya bisa menjadikan anaknya kuat dan berbakti pada orang tua serta berguna di tengah masyarakat.

Jatanras sendiri, merupakan unit kepolisian yang bertugas sebagai penumpas kejahatan dan kekerasan. "Semoga anak saya nantinya bisa seperti bapak-bapak Polisi yang menumpas kejahatan," pungkasnya.

Berita sebelumnya, Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Barelang bersama Polsek Batam Kota beehasil mengungkap dugaan penculikan seorang bayi. Tidak tanggung-tanggung, pelaku telah berhasil membawa kabur korban ke daerah Jawa.

Editor: Gokli