Baznas Kabupaten Karimun Salurkan Zakat kepada 1.495 Mustahik
Oleh : Wandy
Kamis | 27-09-2018 | 09:04 WIB
aunur-zakat1.jpg
Bupati Karimun Aunur Rafiq menyerahkan zakat kepada masyarakat kurang mampu. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Karimun menyalurkan Rp487.250.000 kepada 1.495 orang mustahik atau penerima zakat di Kecamatan Karimun yang dilaksanakan di Masjid Besar Baitul Karim, Rabu (26/9/2018).

Para penerima zakat ini terdiri dari fakir miskin 1.299 orang, fisabillah 183 orang, modal usaha zakat produktif 13 orang dan untuk keluarga besar Polres Karimun yang sakit 18 orang.

Dimana penyaluran zakat dilakukan secara simbolis kepada 5 orang perwakilan yang diberikan langsung Bupati Karimun Aunur Rafiq didampingi Camat Karimun Arpan dan Pimpinan Bank Riau Syariah Kepri Kabupaten Karimun.

"Tentunya kita harapkan kepada muzakih atas rezeki yang diberikan oleh Allah SWT semoga setiap tahunnya dapat terus membayar zakat malnya sebesar 2,5 persen. Kita doakan juga kepada para mustahik, mudah-mudahan suatu saat mereka dapat menjadi muzakih, artinya mereka tidak hanya menerima namun bisa menyalurkan," kata Rafiq.

Rafiq mengatakan, penyaluran ini merupakan periode III yang dilaksanakan oleh Baznas Karimun dengan target bisa mencapai Rp2,5 miliar. Karena 2017 lalu penyaluran zakat mencapai Rp2,3 miliar.

"Kita harapkan setiap tahunnya meningkat sehingga bagi masyarakat yang membutuhkan dapat terbantu. Namun untuk hari ini dilaksanakan di Kecamatan Karimun, dan ini akan bergerak terus ke Kecamatan lainnya seperti diluat pulau Karimun," ucap Rafiq.

Editor: Yudha