Ini Nama 4 Awak Kapal

Kapal Taiwan Pengangkut Puluhan Karung Diduga Sabu Masih Diperiksa Petugas
Oleh : Romi Chandra
Selasa | 20-02-2018 | 16:02 WIB
kapal-sabu1.jpg
Inilah kapal Taiwan yang membawa puluhan karung diduga sabu yang diamankan BC Batam. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Proses pemeriksaan terhadap kapal Taiwan KM 61870, pengangkut puluhan karung diduga berisi narkoba jenis sabu, di Sekupang Logistics, kawasan berikat PT Sekupang Makmur Abadi, hingga kini masih terus dilakukan.

Informasi yang berhasil dihimpun BATAMTODAY.COM, empat orang awak kapal tersebut, masing-masing Than May Chan (69), Than Yiie (33), Than Chun Wiu (43), dan Shei Leui Hua (63).

Pewarta pun belum diizinkan masuk ke dalam lokasi, dan masih belum mendapatkan keterangan lebih lanjut dari pihak terkait.

Kapal asal Taiwan diketahui bernama KM 61870, yang diduga nengangkut puluhan karung yang diduga berisi narkoba jenis sabu tersebut, ditangkap oleh Kapal Patroli 20007 Kantor Pelayanan Utama Bea dan Cukai (KPU) Tipe B Batam pada Selasa (20/2/2018) subuh, sekitar pukul 03.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang didapat dari sumber terpercaya, penangkapan itu dilakukan di perairan dekat Pulau Mariam Kecamatan Belakang Padang. Sekitar pukul 10.30 WIB, kapal tersebut dibawa ke Pelabuhan Logistik Sekupang.

Editor: Yudha