Diiringi Hujan Rintik-rintik, Peringatan HUT RI ke-72 di Anambas Berjalan Khidmat
Oleh : Freddy Silalahi
Kamis | 17-08-2017 | 13:38 WIB
HUtRI-anambas.gif
Peringatan HUT RI ke-72 di Kabupaten Kepulauan Anambas dipimpin Bupati Anambas Abdul Haris (Foto: Freddy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Upacara memperingati HUT RI 72 di Kabupaten Kepulauan Anambas berjalan khidmat dan sederhana. Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Detik-detik Proklamasi dilaksanakan pada 09:45 WIB, Kamis (17/8/2017) dan disusul pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas, Imran. Adapun peserta upacara terdiri dari 7 Kompi, yakni TNI/Polri, Dishub dan Pol PP, ASN, PGRI, PTT, Ormas dan Pelajar yang berbaris tegak di Lapangan Sulaiman Abdullah. Meski diiringi rintik-rintik hujan, semangat peserta upacara tidak lusuh.

Sementara Tamu VIP, yakni Wakil Bupati, Danlanal, Sekda, Kacabjari, Dandim Kodim Natuna 0318 diwakili oleh Perwira Penghubung, Wakapolres, Danramil Tarempa, Unsur Pimpinan dan Anggota DPRD, Kepala OPD, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat maupun Agama.

Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Abdul Haris menyampaikan Dirgahayu Republik Indonesia 72. Dia berharap di Hari Kemerdekaan ini semua elemen dapat memberikan sumbang sih dalam pembangunan daerah.

"Untuk pembangunan ini kami mengakui tidak bisa sendiri-sendiri, namun kami butuh sinergitas dari seluruh elemen masyarakat dan instansi vertikal. Saya menyampaikan salam merdeka untuk seluruh masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas,"ujarnya, Kamis (17/8/2017).

Upacara tersebut juga diselingi oleh drama kolosal tentang Pulau Siantan juga merupakan saksi kemerdekaan Republik Indonesia. Dimana Tentara Jepang sempat menjatuhkan bom di Lapangan Sulaiman Abdullah untuk melumpuhkan masyarakat dan memasuki Wilayah Siantan, demi menjajah masyarakat.

Editor: Surya