Nurdin Sindir Rektor UMRAH Terkait Kualitas Lulusannya
Oleh : Charles Sitompul
Sabtu | 14-10-2017 | 14:14 WIB
Gubernur-Nurdin-new12.gif
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Provinsi Kepri Nurdin Basirun, menyindir kualitas sarjana lulusan Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) yang menurutnya belum dapat menjadi motivator untuk menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. Melainkan masih lebih tertarik masuk PNS serta PTT dan PLH di Provinsi Kepri.

 

"Kami menuntut, metode apa yang dapat dilakukan UMRAH sebagai Universitas yang populer dengan fakultas Kemaritiman di Sumatera dalam membangun sumber daya manusianya," kata Nurdin pada sosialisasi Perubahan RPJMD Provinsi Kepri 2016-2021 di Aula kantor gubernur Kepri, Jumat (13/10/2017) kemarin.

Nurdin juga berharap, UMRAH sebagai Universitas yang fakutasnya identik dengan kemaritiman dan kelautan dapat menciptakan lulusan sarjana yang dapat berkecimpung dibidang swasta dengan bekal pengetahuan yang dimiliki, hingga sarjana tamatan UMRAH tidak hanya berharap jadi PNS dan PTT.

"Kami menunggu sarjana yang telah dilahirkan dapat menjadi enterpreneur yang menciptakan lapangan pekerjaan bagi diri sendiri dan orang lain di bidang swasta," ujar Nurdin.

Dalam kegiatan sosialisasi Perobahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kepri 2016-2021, Nurdin juga mengatakana, selain merupakan tanggung jawab Pmerintah, pelaksanaan pembangunan di Kepri melalui Perobahaan RPJMD Kepri perlu mendapat dukungan dari semua pihak akademidi,swasta dan seluruh masyarakat.

"Kita berharap ekonomi dan pembangunan di Kepri melalui industri pariwisata dan Investasi lainya menjadi kekuatan dalam menggerak ekonomi daerah kedepan," ujar Nurdin.

Editor: Yudha