Satu Unit Rumah di Tanjungpinang Nyaris Dilahap Api
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 27-09-2017 | 09:14 WIB
identifikasi-gudang-terbakar.jpg
Tim Inafis Polres Tanjungpinang saat melakukan identifikasi di gudang yang terbakar. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Satu unit rumah di perumahan Griya Bestari blok C nomor 14, RT01/RW01, Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Kota, Tanjungpinang pada Selasa (26/9/2017) malam sekira pukul 22.00 WIB nyaris dilahap api.

Rumah yang diketahui milik Rosa Ria Indah itu diketahui dalam keadaan kosong. Sebab, pemilik kala itu sedang menghadiri pemilihan Ketua RT yang tak jauh dari rumah tersebut.

Kepulan asap tebal sempat membumbung saat api yang diduga berasal dari percikan arus pendek mulai membara di gudang tempat penyimpanan kardus, tepat di samping rumah milik Rosa Ria Indah.

Api berhasil dipadamkan setelah satu unit mobil pemadam kebakaran terjun ke lokasi. Di mana, sebelumnya warga juga sudah berusaha melakukan pemadaman menggunakan peralatan seadanya.

"Saya dan anak saya kebetulan menghadiri pemilihan Ketua RT yang tidak jauh dari rumah. Sementara suami saya juga belum pulang kerja. Tiba-tiba ada warga yang melihat kepulan asap dan api mulai membara di gudang samping rumah," demikan dijelaskan Rosa, Selasa malam.

Sementara itu, Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Syamsurizal usai melihat kejadian menyatakan api diduga berasal dari percikan arus pendek listrik. Api cepat menyala lantaran di gudang itu banyak tumpukan kardus.

"Api dari gudang belum sempat menjalar sudah berhasil dipadamkan. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa," kata Syamsurizal.

Editor: Gokli