Danlantamal IV Tanjungpinang Buka Baksos dan Tabligh Akbar
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 21-09-2017 | 14:14 WIB
Baksos-Lantamal1.gif
Danlantamal IV Laksma TNI R.Eko Suyatno membuka Baksos peringatan 1 Muharam 1439 H dan HUT TNI ke-72. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno membuka baksos khitanan massal dan tabligh akbar di Sei Serai Kampung Haji Kelurahan Sei Jang, Kecamatan Bukit Bestari, Tanjungpinang, Kamis (21/9/2017).

 

Turut mendampingi Danlantamal IV pada acara pembukaan baksos tersebut Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah dan Wakil Walikota Tanjungpinang H. Safrul S.Pd.

Menurut Danlantamal IV, kegiatan yang dilaksananakan dalam rangka Peringatan HUT TNI ke-72 yang juga sejalan dengan peringatan 1 Muharam 1439 H ini pada hakekatnya merupakan wujud nyata dari kepedulian TNI terhadap kondisi kehidupan sosial masyarakat yang baik dengan dilandasi kebersamaan dan kekeluargaan.

"Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya bagi yang membutuhkan. Ucapan terima kasih disampaikan kepada seluruh panitia pelaksana yang telah mempersiapkan kegiatan dengan bekerja keras dan berpartisipasi aktif membantu terselenggaranya kegiatan ini," kata Eko.

Terselenggaranya baksos khitanan massal dan Tabligh Akbar ini merupakan kerja sama Lantamal IV dengan Rumah Sakit Angkatan Laut Dr Midiato S, Korem 033/WP, Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Yayasan Zahratul'ain dan Fatayat NU.

Tercatat, sebanyak 50 anak yang mengikuti khitanan massal, semuanya berasal dari Kampung Haji Kelurahan Sei Jang. Sementar itu Tabligh Akbar yang juga diselenggarakan di lokasi yang sama diisi dengan marawis dari ibu-ibu Yayasan Zahratul’ain, pembacaan Ayat Suci Alquran dan tausiah yang disampaikan Ustadzah Hj. Siti Aminah Ismail dari Jakarta.

Hadir pada kegiatan tersebut Plh Kabiro Kesra Provinsi Kepri Bpk Sofyan mewakili Gubernur Kepri, Kolonel Laut (K) dr. Bambang mewakili Karumkital Dr. Midiato S, Kpt Arh Farkoni mewakili Danrem 033 WP, Kpt Inf Alfiano mewakili Danramil 01 Kota Tanjungpinang, dan Lettu Kes dr. Nurchitijah mewakili Danlanud RHF. Sementara pejabat dari Lantamal IV antara lain Kakuwil, Kadisminpers, Kadispotmar, Kadiskes dan Paban Spers Lantamal IV.

Editor: Yudha