Pemilik Toko Kosmetik Ilegal di Tanjungpinang Masih Misteri
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 07-09-2017 | 13:02 WIB
BPOM-Batam-gerebek1.gif
BPOM Batam untuk wilayah Kepri mengamankan ratusan item kosmetik ilegal di Tanjungpinang. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sampai saat ini pemilik toko kosmetik ilegal yang digeledah oleh Balai Pengawas dan Makanan (POM) Batam wilayah Kepri di Tanjungpinang pada Rabu (6/9/2017) masih miterius

"Untuk pemilik kosmetik-kosmetik ilegal ini sampai saat ini belum diketahui," ujar Kepala BPOM Batam Wilayah Kepri Alex Sander saat dikonfirmasi BATAMTODAY.COM, Kamis (7/9/2017).

Alex mengungkapkan, untuk mengetahui siapa pemilik dari kosmetik ilegal tersbut, pihaknya masih akan memeriksa beberapa orang untuk dimintai keterangan.

"Kita akan panggil 5 karyawan di Toko Kosmetik Elise yang diduga sebagai pemilik kosmetik-kosmetik ilegal ini," ungkapnya.

Seluruh barang bukti kosmetik ilegal telah diamankan sebagai barang bukti dalam kasus ini. "Barang bukti sudah kita amankan ke Batam dan seluruh karyawan kita surati untuk datang ke BPOM Batam untuk diambil keterangannya," katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, pemilik Toko Elise di jalan Pelantar Datuk ?Nomor 4E Tanjungpinang Kelurahan Kamboja Kecamatan Tanjungpinang Barat diketahui pemiliknya Tjing Hua. Hal itu diketahi berdasarkan Daftar Perusahan Perorangan (Po) Nomor 503 /1982/4.6.03.05/2015 yang dikeluarkan Badan Perizinan Terpadu Kota Tanjungpinang.

Berita sebelumnya, Balai Pengawas  obat dan Makanan (POM) Batam mengamankan ratusan item merk kosmetik disalah satu gudang Gang Tanjung di Jalan Sultan Mahmud RT 3 Rw 5 Kelurahan Tanjungpinang Kecamatan Tanjungpinang Tanjungpinang Timur, Rabu (6/9/2017).

Editor: Yudha