Kemenag Tanjungpinang Sebut Jamaah Haji Tanjungpinang tidak Ada yang Meninggal di Mekkah
Oleh : Habibie Khasim
Senin | 04-09-2017 | 18:50 WIB
Manasik-haji1.jpg
Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah dan Wakil Walikota Tanjungpinang, Syahrul berfoto bersama calon jemaah haji yang akan diberangkatkan Pemko Tanjungpinang ((Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Kantor Kementerian Agama kota Tanjungpinang, Muhammad Nasir, saat dihubungi, Minggu (3/9/2017) kemarin mengatakan, hingga hari ini belum ada kabar tentang jemaah haji asal Tanjungpinang yang meninggal dunia di Mekkah.

Kabar tersebut, kata Nasir merupakan hasil koordinasi antara Kemenag Kota Tanjungpinang dan Kemenag Provinsi Kepulauan Riau bersama perwakilan yang mendampingi jemaah haji di Mekkah.

"Sampai saat ini jamaah haji kita Alhamdulillah sehat semuanya. Kalau dari hasil koordinasi dengan Kemenag Provinsi dan pendamping kita di Mekkah, Insya Allah jamaah haji tidak ada yang meninggal," kata Nasir.

Akan tetapi, untuk jamaah haji Provinsi Kepulauan Riau, Nasir mengatakan memang ada kabar duka. Dari informasi yang didapat, satu orang jamaah haji asal Kabupaten Karimun, Provinsi Kepri ada yang meninggal dunia di tanah suci.

"Kalau seluruh jamaah dari Kepri, ada satu orang jamaah yang meninggal dunia di tanah suci. Dari informasi yang kita dapat, yang meninggal ini jamaah haji dari Kabupaten Karimun," terang Nasir.

Terkait meninggal itu merupakan takdir, kata Nasir. Namun, dia meminta doa kepada masyarakat Tanjungpinang agar seluruh jamaah haji asal Tanjungpinang khususnya dan Provinsi Kepulauan Riau umumnya dapat kembali dengan selamat semuanya.

Editor: Udin