Ini 6 Kerja Prioritas Pemko Tahun 2018
Oleh : Habibie Khasim
Senin | 04-09-2017 | 18:02 WIB
492017-syahrul-wawako-TPI.gif
Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Meskipun tahun 2018 masa Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul telah habis, namun mereka berdua telah melakukan perencanaan program kerja tahun 2018.

Syahrul mengatakan, dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2018 ada 6 program kerja yang telah dia rencanakan bersama Lis Darmansyah. Ya, meskipun mereka tidak dapat menjamah, namun program kerja tersebut dapat dilakukan oleh pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Tanjungpinang.

"Estimasi pendapatan kita tahun 2018 sekitar Rp700 miliar lebih, dengan pendapatan sebesar itu, ada enam kerja prioritas yang akan digesa Pemko Tanjungpinang pada 2018 mendatang," kata Syahrul.

Dia mengatakan, 6 program kerja tersebut adalah infrastruktur dan fasilitas umum, pendidikan dasar yang jadi kewenangan daerah, akses kesehatan masyarakat, pengembangan ekonomi masyarakat, ketahanan pangan, hingga pengembangan potensi-potensi unggulan daerah.

"Kita berharap, meskipun sudah tidak menjabat, program ini dapat berjalan dengan baik ke depannya," tutur Syahrul.

Syahrul juga berharap draf KUA-PPAS yang sudah disusun dan bahkan telah di-Paripurnakan oleh DPRD Tanjungpinang, dapat segera disahkan jadi RAPBD 2018.

"Kita harap kerja cepat DPRD bisa terus dilakukan, agar semua pekerjaan rumah sama-sama dapat kita selesaikan," kata Syahrul.

Editor: Udin