Tujuh Kios di Tanjungpinang Dilalap Si Jago Merah

Bengkel Motor Hangus Terbakar, Pemilik Alami Kerugian Ratusan Juta Rupiah
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 30-08-2017 | 13:26 WIB
kios-terbakar-tpi11.gif
Tujuh Kios di Tanjungpinang hangus terbakar. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Anto, pemilik bengkel motor mengaku mengalami alami kerugian sekitar Rp 100 juta akibat kebakaran di Jalan Daeng Kamboja, RT 1/RW 9 Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur, Rabu (30/8/2017).

"Kerugian yang saya alami sekitar Rp 100 juta, karena habis semua barang-barang saya yang ada didalan," ujar Anto.

Anto yang tinggal tidak jauh dari bengkelnya itu, kaget saat dirinya diberitahu oleh temannya, kalau bengkel miliknya kebakar. Ia langsung mendatangi bengkelnya itu, namun tak bisa berbuat apa-apa karena seluruh barang-barang habis dilalap sijago merah.

"Kaget saya liat bengkel saya suda lenyap habis, gimana tak kaget habis semua tak ada lagi yang bisa diselamatkan," katanya.

Ia mengungkap, kerugian yang mencapai Rp 100 juta itu karena di dalam kios terdapat 7 unit sepeda motor milik pelanggan yang dititip untuk diperbaiki.

"Saya baru belanja juga kemarin bang. Isi kios saya mulai dari onderdil, hingga ada 7 unit sepeda motor modifikasi yang akan digunakan untuk perlombaan road race di Dompak Tanjungpinang," ungkapnya.

Manurutnya, pada bulan depan yang akan datang, dia bersama teman-temannya akan mengikuti road race. Teman-temannya yang ikut lomba dari Ranai Natuna dan menitipkan sepeda motornya di bengkelnya untuk dimodifikasi.

Diberitakan sebelumnya, Tujuh unit kios penjualan makanan maupun bengkel habis dilalap sijago merah, Rabu (30/8/2017).

Aswan Ketua Rw 9 RT 1 Kelurahan Air Raja Kecamatan Tanjungpinang Timur mengatakan dirinya mengetahui pada saat api itu sudah membesar dari seorang warga pemilik warung klontong yang terdapat di sebelah kios-kios yang hangus terbakar itu.

Sementara itu, Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Syamsurizal membenarkan kebakaran ini, diketahui api berasal dari kios bengkel motor ?dan pihaknya belum dapat memastikan penyebab kebakaran 7 kios tersebut.

Editor: Yudha