Kadispora Tanjungpinang Ingatkan Peserta Gerak Jalan 45 Kilometer Jangan Berpakaian Seksi
Oleh : Habibi
Sabtu | 26-08-2017 | 15:02 WIB
Peserta-gerak-jalan-tpi1.gif
Peserta gerak jalan 8 Kilometer di Tanjungpinang. (Foto: Habibi)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang, Gunawan Grounimo mengultimatum peserta gerak jalan 45 kilometer yang akan diadakan Sabtu (26/8/2017) malam di Jembatan I Dompak Tanjungpinang.

Gunawan menegaskan bahwa seragam yang digunakan harus rapi dan bebas dari pornografi alias seksi.

"Kita sudah mendiskusikan peserta gerak jalan 8 kilometer bkarena menggunakan pakaian seksi, kita harapkan peserta gerak jalan 45 kilometer mematuhi aturan agar tidak didiskualifikasi," kata Gunawan saat diwawancarai, Sabtu (26/8/2017) usai kegiatan gerak jalan 8 Km.

Gunawan mengatakan, jumlah peserta gerak jalan 45 Km hingga saat ini sebanyak 280. Jumlah ini masih mungkin akan bertambah, dan mungkin juga akan berkurang.

"Bertambah bisa, berkurang juga bisa. Jika masih ada yang menggunakan baju perempuan, pakaian tidak senonoh atau seksi, ya saat malam kita diskualifikasi, jadikan berkurang tu," kata Gunawan.

Terkait banyak peserta yang kemungkinan nekat mengikuti gerak jalan meskipun sudah didiskualifikasi, Gunawan mengatakan telah mempersiapkan Satpol PP dan kepolisian untuk memantau disetiap jalan.

"Jadi jangan kira acaranya malam tidak ada yang memantau. Satpol PP dan Kepolisian akan memantau, jika kedalam maka mereka akan diminta untuk berhenti mengikuti kegiatan," kata Gunawan.

Dia pun menambahkan, jika terjadi apa-apa di jalan, sementara peserta tersebut telah dilarang mengikuti kegiatan, maka panitia tidak bertanggung jawab.

Editor: Yudha