Kejar Target Kunjungan Wisman, Pemko Tanjungpinang Minta Bantuan Pemkab Bintan
Oleh : Habibi
Sabtu | 26-08-2017 | 11:50 WIB
Kadispar-Tpi-Reni1.gif
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, Reni Yusneli. (Foto: Habibi)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Provinsi Kepulauan Riau kebagian jatah target kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) sebanyak 3 juta orang dari Kementerian Pariwisata Republik Indonesia. Capaian tersebut sudah termasuk dalam target nasional, yakni 15 juta kunjungan wisman.

Kemudian, untuk ibu kota Provinsi Kepri, Tanjungpinang, kebagian sekitar 102 ribu wisman. Terkait capaian target ini, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Tanjungpinang, Reni Yusneli, mengaku optimis akan tercapai.

Reni mengaku bahwa hingga Juli 2017, jumlah kunjungan wisman ke Tanjungpinang sudah 54 ribu orang. Renin juga mengatakan telah berkoordinasi dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan untuk menopang agar Tanjungpinang capai target.

"Kita bersama-sama di bawah Provinsi Kepulauan Riau. Jadi ini adalah target Provinsi Kepulauan Riau, kemudian dibagi-bagi ke Kabupaten/Kota yang ada. Jadi harus saling membantu," kata Reni.

Reni pun mengatakan bahwa jika Bintan bersedia membantu. Karena saat ini di Bintan sendiri telah melebihi target yang telah ditentukan.

"Jadi saya sudah berbicara dengan Kepala Dinas Pariwisata Bintan, dia bilang bisa over oisman di sana, jadi dengan demikian bisa menopang Tanjungpinang," kata Reni.

Kemudian, untuk ke depan, Reni juga berharap beberapa ivent internasional dapat dilakukan. Hal ini juga untuk mendongkrak jumlah wisman agar dapat melebihi target.

"Meskipun dibantu Bintan, kita tetap harus berusaha. Dan ini tentunya harus ada Iven, makanya kedepan kita akan berusaha agar ada beberapa iven besar," kata Reni.

Editor: Yudha