Pemprov Kepri Tata Pusat Pemerintahan Dompak Jadi Ikon Wisata dan Edukasi
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 24-08-2017 | 19:14 WIB
Nurdin-tinjau-titik-penataan-di-dompak.gif
Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun berkeinginan pusat pemerintahaan Provinsi Kepri di Dompak jadi ikon wisata sekaligus wahana silaturahmi dan edukasi (Foto: Charles Sitompul)

?BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Provinsi Kepri, Nurdin Basirun, mengatakan bahwa sebagai salah satu skala prioritas pembangunan, pusat pemerintahaan Provinsi Kepri di Dompak akan terus dibenahi dan ditata menjadi ikon wisata sekaligus wahana silaturahmi dan edukasi.

Dalam mewujudkan hal tersebut, Nurdin Basirun terus menggesa Dinas Pekerjaan PU Kepri, agar mempercepat penataan Dompak, sehingga semakin indah.

"Kita menginginkan agar Pulau Dompak ditata menjadi lebih cantik, semakin menarik. Baik untuk masyarakat Kepri terlebih bagi wisatawan," kata Nurdin saat meninjau sejumlah titik yang akan ditata di Dompak, Rabu (23/8/2017).

Dalam peninjauan itu, Nurdin melihat sejumlah titik yang akan ditata. Termasuk penentuan titik mana saja yang akan ditata. Gubernur juga mengevaluasi anggaran penataan yang sudah dialokasikan pada APBD 2017.

Setelah itu, penganggarannya dialokasikan kembali pada APBD 2018 supaya tepat sasaran dan tepat guna. Pada peninjauan itu, tampak juga hadir Kepala Dinas PU Kepri, Abu Bakar.

Nurdin pada beberapa kesempatan saat mengevaluasi kegiatan pembangunan, selalu menyampaikan agar kawasan Dompak ditata sedemikiam rupa. Penataan itu harus menyeluruh, selesai dan tidak terputus-putus kegiatannya.

Penataan terhadap trotoar, median jalan, pembuatan taman, juga menjadi perhatian Nurdin. Kata Nurdin, jangan sampai rumpun dan ilalang yang lebih tampak, ketimbang tamannya, ketika sudah ditata nanti.

Malah Nurdin menegaskan, agar penataan itu langsung terintegrasi dengan Masjid Agung Dompak. Nurdin memang ingin Masjid-masjid menjadi destinasi yang menarik kunjungan masyarakat.

Dalam sebuah kesempatan, saat menunaikan salat di Masjid Istiqlal, Jakarta, Nurdin pernah mengatakan agar Masjid di Dompak bisa seperti itu. Selalu penuh jamaah yang ingin menunaikan salat dan berwisata di kawasan tersebut.

Editor: Udin