Hadiri Pidato Kenegaraan Presiden

Gubernur Nurdin Temui Pejabat Pusat Urus Percepatan KEK di Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Kamis | 17-08-2017 | 11:38 WIB
Gub-Nurdin-88.gif
Gubernur Kepri, Nurdin Basirun saat menghadiri pidato kenegaraan Presiden di i Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD, Jakarta, Rabu (16/8/2017). (Dok Humas Pemprov Kepri)

BATAMTODAY. COM, Jakarta - Gubernur Nurdin Basirun terus berupaya mempercepat terwujudnya Kawasan Ekonomi Khusus di Kepri.

Di selah menghadiri Sidang Tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR-RI) Tahun 2017, di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD, Jakarta, Nurdin juga menemui sejumla pihak dalam percepatan realisasi penerapan Kawasan Ekonomi Eksklusif (KEK) yang telah diajukan Pemerintah Provinsi Kepri ke Presiden.

Dalam kesempatan itu, Nurdin menemui Dirjen Planologi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Arie Yuriwin dan Dirjen Pengadaan Tanah Kementerian Agraria Tata Ruang dan BPN RI Yuyu Rahayu.

"Kita ingin percepatan proses penetapan lahan untuk kawasan KEK di Kepri," kata Nurdin usai menemui Dirjen Planologi, di Manggala Wanabhakti, Jakarta (16/8/2017).

Sementara dengan Dirjen Pengadaan Tanah, Gubernur menyampaikan dan membahas percepatan pengadaan tanah untuk kepentingan umum khususnya pengadaan tanah untuk DAM dan Embung Kawal.

Nurdin juga mengatakan, percepatan realisasi KEK di Kepri menjadi prioritas utama dalam mennggerakan dan meningkatkan investasi dan Ekonomi di Kepri.

"Dengan terealisasinya KEK di sejumlah daerah di Kepri akan meningkatkan ekonomi yang tentunya dibarengi dengan
pelayanan yang cepat dan pelayanan yang prima harus didapatkan caon-calon investor itu,".

Nurdin yakin, ekonomi yang melambat akan kembali bergairah. Apalagi jika semua pihak bersama-sama bertekad dan bekerja untuk hal itu. Menghilangkan ego sektoral. Berhenti saling menyalahkan yang lain dan membenarkan diri sendiri.

Editor: Gokli