Amankan HUT RI ke-72 di Gedung Daerah, Polres Tanjungpinang Kerahkan 80 Personil
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 17-08-2017 | 10:02 WIB
pengamanan-00.gif
Pengamanan perayaan HUT RI ke-72 di Gedung Daerah Kepri. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sedikitnya 80 personil Polisi dari Polres Tanjungpinang dikerahkan untuk mengamankan perayaan HUT RI ke-72 di Gedung Daerah Provinsi Kepri. Ini agar perayaan Kemerdekaan itu dapat berjalan lancar tanpa adanya gangguan.

"Pengamanan totalnya ada sebanyak 80 personel," ujar Kabag Ops Polres Tanjungpinang, Kompol Hari Yoyono saat dikonfirmasi BATAMTODAY.COM, Kamis (17/8/2017).

Puluhan personil pengamanan ini merupakan gabungan dari Polres Tanjungpinang dan satuan unit Jibom Brimob Polda Kepri.

"Kita juga dibantu oleh tim Brimob Polda Kepri yang jumlahnya sekitar 11 personel," katanya.

Pengamanan upacara detik-detik Proklamasi ini tidak hanya di Gedung Daerah saja, tetapi di Kantor Wali Kota juga dilaksanakan.

Dalam upacara yang dilaksanakan di Gedung Daerah diketahui dihadiri oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol Sam Budigusdian dan para pejabat di lingkungan Pemerintahan Provinsi Kepri serta tamu undangan.

"Sedangkan untuk di Kantor Wali Kota nantinya dari pejabat Polri sendiri dihadiri oleh Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro, dan seluruh pejabat di lingkungan Pemko Tanjungpinang," ucapnya.

Sementara itu, anggota Satuan Lalu lintas juga ditempatkan di ruas jalan yang dekat dengan tempat tersebut. Nantinya juga dilakukan penutupan jalan dari arah Gedung Gonggong tepi laut menuju Gedung Daerah pada saat pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih.

"Kalau lalu lintas sifatnya hanya penutupan arus situsional, pada saat upacara saja," pungkasnya.

Editor: Gokli