Pecahkan Rekor Muri

Peringatan HUT RI ke-72, Korem 033/WP Gelar Festival Paduan Suara 7 Jam Nonstop
Oleh : Roland Aritonang
Rabu | 16-08-2017 | 13:14 WIB
Paduan-suara-Korem1.gif
Korem 033 Wira Pratama gelar festival paduan suara nonstop selama 7 jam. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komando Resort Militer (Korem) 033/Wira Pratama menggelar festival paduan suara nonstop selama 7 jam dalam rangka memperingati HUT RI ke-72 yang, dilaksanakan di Laman Boenda Gedung Gonggong Tanjungpinang, Rabu (16/8/2017).

Dalam festival paduan suara nonstop selama 7 jam, yang diikuti oleh 25 konstestan dari SMP, SMA Negeri dan Swasta di Tanjungpinang maupun Bintan, anggota TNI dan organisasi masyarakat, ini nantinya akan dicatat oleh Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI).

Komandan Korem 033/WP Brigjen TNI Fachri mengatakan, mencermati perkembangan situasi akhir-akhir ini berada di kondisi krisis, dalam hal nilai-nilai nasionalisme dan cinta tanah air. Generasi muda saat ini banyak yang terlibat pergaulan bebas, narkoba, komunisme, ISIS, terorisme yang dapat memecah belah bangsa. Kondisi tersebut sangat berbahaya, apabila dibiarkan.

"Untuk itu, agar dapat menumbuhkan kembali semangat keutuhan cinta tanah air khususnya, pemuda di Kepri, kita mengadakan festival paduan suara dengan 72 lagu-lagu nasional dan lagu-lagu kebudayaan daerah," ujar Fachri.

Fachri juga mengimbau seluruh elemen masyarakat di Kepri untuk memberikan semangat nilai-nilai kebangsaan dan nilai-nilai nasionalisme, khususnya generasi muda.

Ketua Panitia Paduan suara nonstop selama 7 jam, Kolonel Infantri Parluhutan Marpaung, menjelaskan, dengan mengadakan kegiatan ini dapat menumbuhkan semangat pemuda-pemudi yang ada di Kepri dengan rasa nasionalisme dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang.

Di tempat yang sama Sekda Kepri Tengku Arif Fadila mengucapkan terima kasih atas inisiatif Korem 33/WP yang cukup luar biasa, mengajak pemuda-pemudi yang mengingat pengorbanan pahlawan dalam rangka HUT RI ke-72.

"Dalam acara ini kita bersama-sama memperingati Hut RI dan mengenang seluruh perjuangan-perjuangan pahlawan kita, serta mendorong anak-anak kita, yang bertujuan supaya rasa kebangsan kita berkibar didalam diri kita," pungkasnya.

Editor: Yudha