Lis dan Nurdin Ajak Masyarakat Bahu Membahu Bangun Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 16-08-2017 | 10:14 WIB
nurdin-001.gif
Gubernur Provinsi Kepri, NUrdin Basirun dalam cara Silaturahmi dan Istighosah Akbar yang dihadiri Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj di Masjid Agung Alhikmah Tanjubgpinang. (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY,COM, Tanjungpinang - Gubernur Provinsi Kepri, NUrdin Basirun, dan Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah mengajak masyarakat dari berbagai latar belakang, suku, ras dan agama untuk terus menjaga kebhinekaan serta bahu membahu dalam membangun Provinsi Kepri.

"Dalam kesempatan ini, saya mengajak seluruh masyarakat Kepulauan Riau, Khususnya di kota Tanjungpinang, mari saling bahu membahu, bergandeng tangan, saling asah asuh, insyaallah, Allah akan turunkan berkah di Kepri dan Indonesia akan semakin terdepan dan semakin jaya," kata Nurdin Basirun dalam acara Silaturahmi dan Istighosah Akbar yang dihadiri Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj di Masjid Agung Alhikmah Tanjubgpinang, Senin (14/8/2017).

Keberagaman di Provinsi Kepulauan Riau, kata Nurdin Basirum menjadi modal untuk membuat Kepri semakin berjaya. Kebhinekaan yang ada harus mampu dimanfaatkan untuk menjadikan Kepri semakin baik dari waktu ke waktu.

Dalam acara yang diselenggarakan PBNU Kota Tanjungpinang ini, Nurdin juga menekanakan agar seluruh masyarakat di Kepri terus menjaga sikap toleransi dan gotong royong dalam miniatur kesatuaan NKRI.

Menurut Nurdin, di zaman ini negara sedikit terusik dengan berbagai paham, yang tidak sesuai dengan ideologi Negara Indonesia yaitu Pancasila. Oleh sebab itu Nurdin mengajak seluruh masyarakat untuk kembali kepada ideologi bangsa dan jangan mau dipecah-belah oleh penyusup yang ingin merusak keutuhan NKRI.

Gubernur Kepri ini juga mengatakan kehadiran KH Said Aqil di Provinsi Kepulauan Riau, akan dapat memberi manfaat bagi masyarakat dan pengurus PBNU di Provinsi Kepri. Karenanya kehadiran figur seperti KH Said Aqil bisa menjadi penyejuk bagi masyarakat di Indonesia khususnya Kepulauan Riau.

Sementara itu Wali Kota Tanjungpinang, Lisdarmansyah mengatakan, semoga kegiatan silaturahmi dan istighozah ini bisa mempererat hubungan masyarakat di Tanjungpinang.

"Sengaja saya undang Ketua umum PBNU ini agar semua masyarakat di Kepri, khususnya Kota Tanjungpinang bisa mendengar apa yang akan disampaikan oleh bapak penceramah nanti, semoga setelah mendengar kita bisa lebih mempererat lagi hubungan persaudaraan dan hubungan tali silahturahim kita," kata Lis Darmansyah.

Hadir pada kesempatan tersebut, Sekdaprov Kepri TS. Arif Fadillah Wakil Walikota Tanjungpinang H Syahrul, FKPD kepala OPD dan segenap masyarakat Kota Tanjungpinang.

Editor: Gokli