Danrem 033/WP Ajak Masyarakat Kepri Kibarkan Bendera Selama Bulan Agustus
Oleh : Roland Aritonang
Sabtu | 05-08-2017 | 12:38 WIB
Danrem-033-1.gif
Komandan Korem (Danrem) 033 Wira Pratama, Brigjen TNI Fachri. (Foto: Roland)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Komandan Korem (Danrem) 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Fachri, mengajak masyarakat diseluruh wilayah Provinsi Kepulauan Riau untuk mengibarkan bendera merah putih dari tanggal 1 Agustus sampai 30 Agustus 2017 dalam rangka memperingati HUT RI ke-72.

"Saya mengajak seluruh masyarakat di Kepri bahkan seluruh masyarakat yang ada di Indonesia untuk mengibarkan bendera merah putih di rumahnya masing-masing selama bulan Agustus," ujar Fachri saat ditemui di Kodim 0315 Bintan, Jumat (4/8/2017).

Ia mengatakan, HUT RI ke-72 ini merupakan hari yang istimewa untuk rakyat Indonesia, apalagi pada tahun ini jika dilihat dari tanggal serta tahunnya sangat unik. "Tahun ini cukup unik, dari tanggal 17 dan tahun 2017," katanya.

Selain mengajak untuk mengibarkan bendera merah putih, Fachri juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk berdoa sejenak pada tanggal 17 Agustus 2017 mendatang pada pukul 17.00 WIB agar bangsa lebih aman dan damai.

"Mari kita bersama-sama seluruh masyarakat untuk berdoa sejenak pada HUT RI agar bangsa Indonesia kita ini lebih aman dan damai serta lebih kasih sayang," tuturnya.

Nantinya, saat perayaan HUT RI Ke 72 pihaknya akan mengadakan berbagai kegiatan mulai dari doa bersama, upacara, dan berbagai jenis perlombaan yang diadakan di Makorem 033 W?P.

"Kita adakan pertandingan rakyat yang terbuka untuk umum di sekitar kolam Makorem, seperti lomba memancing, panjat pinang, tarik tambang, gebuk bantal dan untuk anak-anak ada permainan makan kerupuk dan lain-lain yang hadiah utamannya satu unit sepeda motor," ucapnya.

Editor: Yudha