Gubernur Nurdin Hadiri Syukuran Bubur Durian Masyarakat Bintan Buyu
Oleh : Ismail
Sabtu | 29-07-2017 | 09:29 WIB
syukuran-durian-01.gif
Gubernur Nurdin bersama warga Desa Bintan Bayu dalam acara syukuran panen durian. (Dok Pemprov Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun menghadiri pembacaan doa bersama dalam rangka syukuran bubur durian di Jalan Lintas Barat, Desa Bintan Buyu, Kecamatan Teluk Bintan, Kabupaten Bintan, Jumat (28/7/2017).

Syukuran bubur durian ini diselenggarakan oleh masyarakat Desa Bintan Buyu yang tergabung dalam Pondok Durian dengan jumlah sekitar 20 pondok. Dengan syukuran ini diharapkan hasil panen durian di Bintan semakin melimpah dan berkah.

Nurdin Basirun dalam sambutannya mengatakan, kemashuran durian Bintan sejauh ini sudah terdengar di mana-mana. Sehingga diharpkan, melimpahnya durian Bintan ini bisa menjadi salah satu daya tarik wisata. Apalagi banyak orang yang suka makan durian.

"Mari kita jaga rezeki dari Allah ini. Setiap daerah ada ciri khasnya masing-masing, dan di Bintan Buyu ini diberi kelebihan sebagai penghasil durian. Ini kan salah satu daya tarik yang bisa kita jual. Apalagi dipoles dengan promosi yang baik, bahwa durian Bintan, paling nikmat sedunia," kata Gubernur sedikit berseloroh.

Hadir pada kesempatan ini Camat Teluk Bintan, Kepala Desa Bintan Buyu, RT dan RW se Bintan Buyu, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan sebagainya. Serta tampak juga beberapa pejabat dilingkungan Pemprov Kepri.

Editor: Gokli