Pemprov Kepri Targetkan Draft APBD-P 2017 Diserahkan ke DPRD Akhir Juli
Oleh : Ismail
Jum\'at | 28-07-2017 | 09:50 WIB
sekda-prov-01.gif
Sektetaris Daerah (Sekda) Pemprov Kepri, Ts Arif Fadhillah. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau saat ini tengah menggesa proses penyelesaian draft Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kepri Tahun 2017. Ditargetkan penyelesaian draft tersebut pada akhir Juli ini.

Sektetaris Daerah (Sekda) Pemprov Kepri, Ts. Arif Fadhillah, mengungkapkan, untuk menggesa proses APBD-P dirinya selaku TAPD sudah melakukan pembahasan bersama Gubernur. Lalu, saat ini penyelesaian drat APBD-P tersebut dikerjakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kepri.

"Gubernur mengarahkan akhir Juli sudah diserahkan. Kemungkinan dalam minggu ini. Karena, minimal minggu ini sudah diserahkan," ungkapnya kepada BATAMTODAY.COM, Kamis (27/7/2017).

Dirinya juga mengaku sudah menandatangi surat pengantar untuk mengajukan draft tersebut ke Gubernur. Jika Gubernur sudah menandatanginya, lanjut Sekda, maka akan dilakukan pembahasan dengan DPRD Kepri.

"Kalau Pak Gub sudah tanda tangan, nanti kan ada pembahasan dengan DPRD," katanya.

Arif juga menambahkan, untuk mencegah keterlambatan proses APBD murni 2018, Gubernur menargetkan Agusus mendatang sudah masuk pembahasan APBD. Hal ini bertujuan agar keterlambatan APBD 2017 tidak terulang lagi pada 2018 mendatang

"Kita paralelkan dengan APBD-P nanti. Karena, kita ingin tepat waktu. Kalau bisa, sebelum awal tahun sudah lelang," tukasnya.

Editor: Gokli