Setelah Penghargaan TPID Terbaik, Pemko Tanjungpinang Terima Adipura Minggu Depan
Oleh : Habibi Khasim
Jum\'at | 28-07-2017 | 08:50 WIB
lis_dan_jokowi.jpg
Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah menerima penghargaan TPID terbaik se-Indonesia untuk wilayah Sumatera dari Presiden Joko Widodo. (Foto: Humas Pemko Tanjungpinang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kota Tanjungpinang berhasil meraih predikat sebagai Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) berprestasi dan terbaik se-Indonesia untuk wilayah Sumatera.

Penyerahan piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Presiden Jokowi kepada Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah. Tidak hanya itu saja, diakhir-akhir masa jabatannya, Lis juga akan menerima penghargaan Adipura yang juga akan diterimanya di Jakarta pada Minggu depan.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) Kota Tanjungpinang, Bobby mengatakan, penghargaan Adipura yang didapat Tanjungpinang tahun 2017 ini belum dapat dipastikan, apakah Kencana atau Adipura Buana. Namun, yang pasti, Tanjungpinang pada tanggal 2 Agustus diundang kembali ke Jakarta guna menghadiri kegiatan penganugerahan Adipura.

"Kita belum tahu dapat Adipura apa, yang jelas dapat mempertahankan gelar tahun kemarin sudah sangat baik. Itu yang diucapkan Pak Lis," kata Bobby saat dihubungi, Kamis (27/7/2017).

Terkait TPID, Wali kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, dalam siaran pers yang dikirim Humas Pemko Tanjungpinang, mengatakan prestasi ini sangat membanggakan karena TPID Kota Tanjungpinang berhasil menekan laju inflasi kendati bukan merupakan daerah penghasil bahan pangan.

"Atas prestasi ini, saya memberi apresiasi kepada seluruh tim TPID yang terus berupaya menjaga stabilitas harga dan kebutuhan masyarakat," katanya.

Sementara terkait Adipura, memang belum ada komentar resmi dari orang nomor satu di Tanjungpinang tersebut.

Editor: Dardani