Sekdaprov Arif Fadillah Jabat Ketua MIPI Kepri
Oleh : Ismail
Kamis | 20-07-2017 | 19:03 WIB
sekda-kepri-jadi-MIPI-Kepri.gif
Ketua Umum MIPI, Prof Siti Zuhro di Hotel CK, Tanjungpinang, Kamis (20/7/2017) menandatangani pengesahan Sekdaprov Kepri, TS Arif Fadhillah menjadi Ketua MIPI Provinsi Kepri (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, TS. Arif Fadhillah, dilantik menjadi Ketua Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia (MIPI) Provinsi Kepri oleh Ketua Umum MIPI, Prof Siti Zuhro, di Hotel CK Tanjungpinang, Kamis (20/7/2017).

Ketua MIPI Kepri, TS. Arif Fadhillah dalam pidatonya menyampaikan, Kepri dengan 96 persen lautan wilayah lautan dan 4 persen daratan merupakan wilayah yang sangat strategis. Banyak potensi yang kemaritiman dan pariwisata yang bisa dikembangkan. Kendati demikian, untuk mengembangkan potensi tersebut perlu adanya masukan serta kontribusi dari berbagai pihak. Termasuk MIPI Kepri.

"Perlu masukan dan kontribusi dalam penyelenggaraan pemerintahan. Banyak potensi yang belum digali. Dengan kehadiran rekan-rekan MIPI dapat memberikan masukan demi kesejahteraan masyarakat," terangnya.

Sementara itu, Keta Umum MIPI, Prof Siti Zuhro mengungkapakan, tujuan dilaksanakannya Musyawarah Daerah sekaligus pelantikan pengurun MIPI adalah untuk mengoptimalkan serta menyinergikan kebijakan antara MIPI Pusat dan Pemprov. Hal tersebut demi mempercepat kepri sebagai poros kemaritiman.

"Kita sudah menjalani suatu proses antara negara agar tidak tersekat-sekat. Oleh karena itu, mau tidak mau kita harus bersaing bukan hanya ASEAN tapi juga Internasional. Terlebih, kita sudah memasuki MEA," tukasnya.

Editor: Udin