Polisi Jalin Kemitraan dengan Jurnalis di Tanjungpinang
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 20-07-2017 | 11:26 WIB
pres-media-01.gif
Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro bersama jurnalis di Tanjungpinang. (Foto: Roland Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Polisi di Kota Tanjungpinang menjalin kemitraan dengan jurnalis di daerah itu. Kemitraan ini ditandai dengan penyerahan ID Card Press Media di Mapolres Tanjungpinang, Kamis (20/7/2017).

Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro mengatakan hari ini seluruh jajaaran Polres Tanjungpinang melaksanakan apel penyematan ID-Card Press Media yang bertujuan agar menjalin hubungan silahturahmi yang baik antara jurnalis, supaya dapat memberikan informasi yang baik bagi masyarakat Tanjungpinang.

"Hari ini penyematan ID-Card dan kesepahaman antara Polres Tanjupinang dan jurnalis," ujar Ardiyanto.

Ia mengatakan media memiliki pengaruh dan kekuatan yang sangat luar biasa besar ?dalam membentuk citra dari siapa saja baik itu Polri, TNI dan pejabat-pejabat yang ada di Republik Indonesia.

"Kekuatan media sangat luar bisa sekali terkait pengaruhnya sangat luas dan cepat terkait pemberitaan yang terjadi," ucapnya.

Dengan pola saat ini dibuatnya nota Kesepahaman antara Polres Tanjungpinang dengan mitra jurnalis diharapkan kedepannya ?ada komunikasi dan koordinasi yang baik terkait pemberitaan-pemberitaan yang ada.

"Sebanyak 22 rekan-rekan jurnalis menerima ID Card sebagai mitra Polres Tanjungpinang," ujarnya.

Sementara itu, dalam waktu dekat ini tidak menutup kemungkinan pihaknya akan membuat Cyber Truck seperti beberapa Polda yang ada saat ini dengan harapan agar pelaksanan dan pemberitaan yang ada diTanjungpinang dapat terkendali terkoordinir.

"Jadi isu-isu negatif yang tidak sesuai fakta bisa diminalisir itu harapan Polri saat ini," ungkapnya

Ia berharap para jurnalis dapat membantu kinerja Polri khususnya Polres Tanjungpinang. Bahkan, Polres Tanjungpinang akan menyediakan tempat berupa media center untuk para jurnalis di Tanjungpinang.

"Mari koreksi dan terus memperbaiki jika ada beberapa hal yang harus diperbaiki," pungkasnya.

Editor: Gokli