Gelar Halalbihalal di Hari Kerja, Guru SD Kangkangi Imbaun Sekda Tanjungpinang
Oleh : Habibi Khasim
Kamis | 20-07-2017 | 11:14 WIB
halalbihalal-01.gif

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Riono, belum lama ini mengeluarkan peringatan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Tanjungpinang, baik kepala OPD, kepala sekolah, maupun guru, agar tidak mengadakan halalbihalal pada hari kerja.

Riono mengimbau agar kegiatan tersebut dilakukan pada hari libur, Sabtu atau Minggu. Namun, apakah tidak tahu tentang imbauan tersebut atau memang sengaja, para guru di Tanjungpinang malah mengadakan halalbihalal di Hotel Confort Tanjungpinang pada Kamis (20/7/2017) kemarin, yang notabene hari kerja.

Ratusan guru menghadiri kegiatan tersebut yang dilangsungkan pada hari kerja itu, khususnya para kepala sekolah jenjang sekolah dasar atau SD.

Kepala Dinas Pendidikan Tanjungpinang, Huzaifa Dadang Abdul Gani, yang juga menghadiri kegiatan tersebut, mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan silaturahmi.

"Ini kegiatan silaturahmi, halalbihalal, di mana lebaran kemarin yang mana mungkin tidak bisa bersilaturahmi, maka hari ini kita lakukan," kata Dadang dalam sambutannya.

Akan tetapi, BATAMTODAY.COM, belum mendapat konfirmasi secara resmi dari Dadang terkait alasan mengapa kegiatan diadakan pada hari kerja.

Sementara itu, dalam sambutannya Dadang bersama guru seperti menyuarakan harapan agar Lis Darmansyah kembali memimpin Tanjungpinang tahun 2018 mendatang. Kemudian juga, membahas masalah pendidikan serta penerimaan siswa baru.

Kegiatan yang ditaja keluarga besar Dinas Pendidikan Kota Tanjungpinang tersebut juga dihadiri Wali Kota Lis Darmansyah.

Editor: Gokli