Dilantik Sebagai Ketua HKTI Kepri, Ini Pengakuan Mengejutkan Alias Wello
Oleh : Nurjali
Rabu | 19-07-2017 | 15:02 WIB
Alias-Wello1.gif
Bupati Lingga Alias Wello saat acara pelantikan pengurus HKTI Provinsi Kepri di Tanjungpinang. (Foto: istimewa)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Bupati Lingga Alias Wello sebut dirinya lebih cocok menjadi petani bukan lagi menjadi Bupati, hal ini karena upaya dan kerja kerasnya untuk mewujudkan Kabupaten Lingga menjadi sentra pertanian mendapat berbagai halangan dan rintangan.

"Tidak mudah bekerja ekstra keras, untuk mewujudkan suatu daerah menjadi centra pertanian, saya ini sudah lama jadi petani ketimbang jadi Bupati Lingga," ungkap Alias Wello usai dilantik menjadi Ketua HKTI Provinsi Kepri oleh Ketua Umum DPN HKTI Jendral (Purn) Moeldoko, Selasa (18/7/17) di Gedung Daerah Gubernur Kepri.

Menurutnya, mengembangkan sektor pertanian bukanlah hal yang mudah, namun jika tidak dimulai maka tidak akan tahu potensi pertanian yang dimiliki. "Mengembangkan sektor pertanian bukanlah hal yang mudah, tapi kalau tidak dimulai kita tidak tahu," sebutnya.

Alias wello yang terpilih secara aklamasi ini, saat berpidato dihadapan pengurus pusat HKTI juga mengatakan, bahwa dia adalah seorang petani. Sehingga alias wello sempat menceritakan pengalamannya bertani di Kabupaten Lingga khususnya.

"Kita Kabupaten Lingga akan menjadi centra pertanian di Provinsi Kepri, baik pangan maupun buah-buahan," sebutnya.

Semua pengalaman yang telah saya dapat selam menjadi Bupati Lingga yang serius mengembangkan sektor pertanian. Pengalaman ini akan saya curahkan nanti dalam Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) di Provinsi Kepulauan Riau ini. "Pengalaman ini nanti akan saya kembangkan di HKTI Kepri khususnya," ujarnya.

Editor: Yudha