Setelah 7 Kepala OPD Dilantik, Pemko Tanjungpinang Angkat Derajat 7 Eselon IV
Oleh : Habibie Khasim
Kamis | 13-07-2017 | 19:05 WIB
Kepala-BKPSDM-Tanjungpinang,Tengku-Dahlan-728x349.gif
Kepala BKPSDM Tanjungpinang, Tengku Dahlan (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Setelah melantik 7 orang pejabat tinggi pratama, Pemerintah Kota Tanjungpinang kabarnya akan melantik tujuh pejabat eselon IV yang dipromosikan ke kursi eselon III.

Promosi kenaikan pangkat dan jabatan itu diperoleh dari hasil rapat antara Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) dengan Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkat (Baperjakat).

"Jadi hasil rapat kita bersama Baperjakat, pada perombakan kabinet Pak Wali dan Pak Wakil nantinya, kami akan fokuskan terlebih dahulu pengisian tujuh kursi eselon III yang kosong,” ujar Kepala BKPSDM Tanjungpinang, Tengku Dahlan ketika dihubungi, Kamis (11/7/2017).

Tujuh pejabat yang akan naik derajatnya menjadi Kepala Bagian (Kabag) tersebut akan mengisi jabatan dibeberapa OPD, antara lain, Kabag Pemerintahan, Kabag Pembangunan, Sekretaris Dinas Perkerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Sekretaris Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud), dan Sekretaris Ketenagakerjaan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM).

"Kemudian, Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). Ketujuh kursi itu kosong akibat dua hal. Yaitu pejabat lamanya telah dilantik sebagai Kadis dan adanya pejabat yang pensiun,” terangnya.

Ditanya ketujuh pejabat yang dipromosikan, Tengku mengaku belum mengetahuinya. Sebab ia bersama Baperjakat masih melakukan evaluasi kinerja pejabat eselon IV. Tengku pun mengaku belum dapat memastikan kapan pelantikan akan dilakukan, karena evaluasi memakan waktu yang lama.

"Kita upayakan secepatnya, karena evaluasi ini butuh waktu lama. Banyak orangnya dan banyak juga instrumen yang harus kita nilai," kata Tengku.

Editor: Udin