Baperjakat dan BKPSDM Tanjungpinang Ngebut Bahas Perombakan Kabinet Lis-Syahrul
Oleh : Habibie Khasim
Kamis | 13-07-2017 | 16:39 WIB
Kepala-BKPSDM,-Tengku-Dahlan-728x349.gif
Kepala BKPSDM Tanjungpinang, Tengku Dahlan (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang, Tengku Dahlan, mengatakan dirinya bersama Sekretaris Daerah yang merupakan Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Pangkat (Baperjakat) sedang melakukan pembahasan mengenai evaluasi dan mutasi pejabat. Hal ini berkenaan dengan rencana Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah dan Wakil Wali Kota, Syahrul yang ingin kembali merombak kabinet mereka di sektor eselon III dan IV.

Dahlan mengatakan, dalam waktu dekat, Lis-Syahrul akan segera melakukan perombakan kabinet kerja mereka. Oleh karena itu, BKPSDM dan Baperjakat "ngebut" melakukan pembahasan.

"Kalau masalah semua atau tidak, kita belum dapat memastikan, tapi memang perombakan ini akan kita fokuskan ke eselon III dan IV. Selain itu, kita juga sedang membahas tentang ada beberapa pejabat eselon IV yang naik ke eselon III," ujar Tengku saat diwawancarai, Kamis (13/7/2017).

Dahlan mengatakan, perombakan kabinet kali ini dalam rangka mengisi kekosongan beberapa kursi kasi dan kabid. Kemudian juga tidak menutup kemungkinan terjadinya pegeseran atau penyegaran terhadap pejabat yang tak lagi efisien dalam bekerja.

"Jadi ada pejabat yang naik pangkat mengisi kekosongan kursi. Dan ada juga yang tergeser jabatannya setelah dilakukan evaluasi oleh kepala daerah," bebernya.

Ditanya jumlah pejabat eselon III dan IV yang akan masuk dalam bursa perombakan ini, Tengku mengaku belum mengetahui secara pasti. Sebab sampai saat ini masih dilakukan pembahasan bersama.

Bahkan, BKPSDM dan Baperjakat juga sedang menunggu hasil evaluasi yang dilakukan oleh kepala daerah. Jika telah didapati hasilnya akan langsung digelar pelantikan.

"Tergantung Pak Lis dan Pak Syahrul. Jika sudah final tinggal pelaksanaan pelantikannya saja," tuturnya.
    
Editor: Udin