Halal Bihalal Alumni IPDN Kepri Kenang Memori saat Pendidikan
Oleh : Ismail
Kamis | 13-07-2017 | 16:02 WIB
halal-bihalal-alumni-ipdn1.gif
Halal Bihalal alumni IPDN Provinsi Kepri di Tanjungpinang. (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dalam rangka meningkatkan silaturahmi antar Alumni, Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Kepulauan Riau menggelar halal bihalal di Hotel CK Tanjungpinang, Rabu (12/7/2017) malam.

Dalam halal bihalal tersebut, ratusan alumni pendidikan tinggi kepamongan lintas generasi yang bertugas di seluruh Pemprov, Pemkab, dan Pemko se Kepri berkumpul mengenang kisah sewaktu pendidikan dahulu.

Ketua panitia penyelenggara, Sardison dalam sambutannya meyampaikan, secara khusus halal bihalal ini diselenggarakan DPP IKAPTK Kepri merupakan pertama kali digelar secara besar yang melibatkan berbagai alumni yang tersebar di Kabupaten/Kota. Hal tersebut bertujuan untuk memperkokoh jiwa korsa para alumni yang bertugas di Provinsi Kepri.

"Acara ini sudah lama tidak diselaksnakan. Oleh karena itu, kami berinisiatif tahun ini diadakan silaturahmi antar purna," ujar Sardison yang juga menjabat sebagai Kepala DPMD Dukcapil Provinsi Kepri.

Sementara itu, Ketua IPATK Kepri, Naharudin menyampaikan, IKAPTK adalaha wadah resmi dari alumni
sekolah tinggi kepamongan. Mulai dari, APDN, STPDN/IPDN, dan IIP. Kelahiran organisasi tersebut merupakan kesepakatan dari seluruh alumni se Indonesia di Jakarta.

"Kebetulan saya, Suhajar dan Sardison yang ada saat itu," katanya.

Pria yang menjabat sebagai Kepala Bappeda Kepri ini juga menjelaskan, alumni sekolah tinggi kepamongan yang bertugas di Pemprov Kepri saat ini berjumlah 103 orang. Terdiri dari, Sekda Kepri Eselon I, 16 orang Kepala OPD eselon II, dan sisanya eselon III dan IV.

"Bahkan, dua Bupati di Kepri saat ini adalah Alumni. Bupati Karimun dan Natuna," imbuhnya.

Menurut Naharuddin, sebagai alumni sekolah pamong, tentu saja masing-masing anggota IKAPTK Kepri memahami pengetahuan tentang pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakat. Hal tersebut merupakan dasar meningkatkan kapasitas bekerja.

"Selain itu didikan disiplin yang kuat merupakan ciri khas dibandingkan perguruan tinggi lain," terangnya.

Penyelenggaraan Halal Bihalal tersebut juga dihadiri oleh Sekda Kepri, TS Arif Fadhillah. Dalam sambutannya, sekda menyampaikan sambutan hangatnya atas penyelangaraan acara tersebut. Dikatannya, penyelenggaraan halal bihalal antar sesama alumni penting dilaksanakan. Karena menjadi ajang meningkatkan silaturahmi antar alumni.

"Terimakasih kepada para alumni yang sudah menghadiri kegiatan halal bihalal ini," ucap Sekda.

Editor: Yudha