Pekan Depan, Lis Rombak Pejabat di Eselon III dan IV
Oleh : Habibi Kasim
Minggu | 09-07-2017 | 10:00 WIB
Lis_Darmansyah1.jpg
Walikota Tanjungpinang Lis Darmansyah

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Wali Kota Tanjungpinang Lis Darmansyah baru-baru ini telah melantik 7 pejabat pimpinan tinggi pratama hasil open bidding yang telah dilakukan sejak awal 2017.

Tersisa 2 orang lagi yang belum dilantik dan masuk dalam daftar tunggu karena 2 jabatan yang dilelang dan pejabatnya belum hengkang dari kantor karena belum habis masa pensiun.

Selain itu, ada kabar yang mengatakan bahwa di masa jabatannya yang tinggal 6 bulan lagi, Lis Darmansyah mengindikasikan akan merombak kembali kabinetnya. Bahkan, hal itu akan dilakukan secepatnya, dan kemungkinan besar akan dilakukan Minggu depan.

Lis pun tidak menampik kabar tersebut. Saat dihubungi Sabtu (8/7/2017), dia membenarkan kabar tersebut. Dia akan kembali merombak pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

"Dalam waktu dekat akan kita rombak kembali, targetnya dalam minggu depan," tuturnya.

Orang nomor satu di Tanjungpinang tersebut mengatakan, alasan perombakan di lakukan diinjuri time tersebut dikarenakan ada pejabat yang telah masuk masa pensiun. Selain itu, Lis mengatakan, perombakan kali ini dikarenakan ada juga pejabat yang kinerjanya kurang efisien.

"Juga kita lakukan penguatan dibeberapa sektor, seperti contohnya Disdukcapil. Kan sekarang pelayanannya sudah baik, jadi kita kuatkan lagi," terang suami dari Yuniarni Pustoko Weni ini.

Saat dikaitkan tentang larangan perombakan kabinet diakhir masa jabatan, Lis mengaku tidak ada larangan tersebut. Dia mengatakan, selagi mendapatkan izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kapan pun dia boleh melakukan perombakan.

"Saya, besoknya mau habis masa jabatan juga boleh melantik, asal keluar izin dari Mendagri," tutur Lis.

Editor: Surya