Kadisukcapil Tanjungpinang Harapkan, Oktober Alat Perekaman E-KTP Tersedia
Oleh : Habibie Khasim
Sabtu | 08-07-2017 | 16:50 WIB
rekam-ektp-okeh.gif
Ilustrasi masyarakat yang sedang melakukan perekaman data E-KTP (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Kota Tanjungpinang, Irianto, saat dikonfirmasi, Jumat (7/7/2017), mengharapkan pada bulan Oktober mendatang alat perekaman kartu tanda penduduk elektronik (E-KTP) dapat terealisasi.

Pasalnya, ini untuk mengejar ketertinggalan sekitar 10 ribu warga Tanjungpinang yang belum melakukan perekaman. Ini juga, kata mantan Kasatpol PP tersebut, untuk mengejar waktu pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kota Tanjunhpinang yang akan dilaksanakan pada pertengahan 2018 mendatang.

"Kita sudah bicarakan dengan Pak Wali Kota, dan dia telah memberikan lampu hijau terkait pengadaan alat perekaman E-KTP ini. Kita harapkan Oktober sudah ada di kantor dan bisa kita gunakan," tutur Irianto saat ditemui di Kantor Wali Kota Tanjungpinang, Senggarang, Jumat (7/7/2017).

Irianto pun mengaku, telah melakukan komunikasi dan koordinasi dengan Bappeda Kota Tanjungpinang agar memprioritaskan pengadaan alat perekaman tersebut.

"Sebenarnya diadakan sekarang juga tidak masalah, tapi bayarnya nanti. Kenapa kita pesan dua, karena tidak perlu ribet harus lelang, harganya perset itu Rp100 juta, kalau dua baru Rp200 juta, jadi tidak perlu lelang," terang Irianto.

Dia mengatakan, jika telah ada, pihaknya langsung action dengan meletakkan mesin tersebut ke Kecamatan Tanjungpinang Timur yang masyarakatnya padat, serta di kantor Disdukcapil.

Editor: Udin