Lebaran Terakhir Masa Kepemimpinan Lis-Syahrul Dirayakan Penuh Hikmat
Oleh : Habibie Khasim
Kamis | 06-07-2017 | 16:15 WIB
usai-salat-Ied.gif
Masyarakat berkesempatan langsung bersilaturahmi dan bermaaf-maafan bersama Wali Kota, Wakil Wali Kota serta Sekda Kota Tanjungpinang usai salat idul fitri (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Rangkaian agenda Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang merayakan Hari Raya Idul Fitri 1438 H adalah bersilaturahmi dengan segenap warga Kota Tanjungpinang.

 

Wali Kota, Lis Darmansyah dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, merayakan lebaran dengan khidmat, ditambah dengan dukungan masyarakat banyak yang memuji kepemimpinan mereka saat bertandang dalam kegiatan open house masing-masing.

Ini merupakan tahun terakhir Lis-Syahrul merayakan Idul Fitri sebagai kepala daerah Tanjungpinang, jelang habis masa jabatan pada Januari 2018 mendatang.

 


Diawali pada malam menyambut Hari Raya Idul Fitri, Lis Darmansyah dan Syahrul menghadiri pawai takbir yang dilepas oleh Gubernur Kepri Nurdin Basirun, di Terminal Sei Carang, Km 9, Tanjungpinang, Sabtu, (24/06/2017).

Pawai tersebut diikuti sekitar 110 peserta dari berbagai kalangan seperti pengurus Masjid dan Musalla, Ormas Islam, TNI/Polri, dan sekolah yang ada di Tanjungpinang.

Keesokan harinya, Lis-Syahrul beserta Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Tanjungpinang, jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta pimpinan FKPD, melaksanakan salat Ied (Idul Fitri) 1438 H/2017 M di lapangan Dewaruci, Tanjungpinang, Minggu (25/06/2017).

 


Di hari pertama lebaran, Lis Darmansyah beserta keluarga langsung menggelar open house. Budaya inilah yang dimanfaatkan Lis dan istrinya yang duduk di DPRD Provinsi Kepri, Yuniarni Pustoko Weni, untuk berkumpul bersama sanak saudara, kolega dan masyarakat.

Ini adalah kesempatan langka yang benar-benar dimanfaatkan Lis-Weni untuk bersilaturahmi dan saling bermaafan dengan masyarakat, terkait banyaknya kekurangan dan kekhilafan yang dilakukan orang nomor satu di Tanjungpinang ini.

 


Pada kesempatan itu juga, Lis Darmansyah mengatakan bahwa digelarnya open house tersebut merupakan salah satu cara untuk tetap menjalin silahturahmi yang baik dengan masyarakat.

"Ini merupakan kesempatan untuk bersilahturahmi dan berinteraksi bersama masyarakat. Dan kegiatan open house seperti ini merupakan kegiatan rutin tiap tahunnya," ujarnya.

 


Sedangkan Syahrul, menggelar open house pada hari raya kedua dan Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Riono pada hari ketiga. Open house ini terbuka untuk semua kalangan masyarakat. Tidak hanya pegawai Pemko Tanjungpinang saja.

"Ini adalah langkah kita bersilaturahmi, yang tidak kenal menjadi kenal, yang berlebih memberikan bantuan kepada yang kurang, Idul Fitri adalah ajang mempererat persaudaraan," tutur Syahrul.

 


Masyarakat tampak antusias datang dari berbagai macam golongan, tidak hanya dari mayoritas Muslim saja tampak pula warga Tionghoa juga ikut merayakan. Pada kesempatan tersebut, Wali Kota dan Wakil Wali Kota serta Sekdako memberikan santunan kepada anak yatim.

Editor: Udin