Jajaran Polres Tanjungpinang Tabur Bunga di Tepi Laut Plantar I
Oleh : Roland Aritonang
Kamis | 06-07-2017 | 08:12 WIB
tabur_bungan_di_pelantar_pinang.jpg
BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-71, Polres Tanjungpinang dan jajarannya menggelar upacara dan tabur bunga di serta di tepi laut Plantar 1 Tanjungpinang dan berziarah ke Taman Makam Pahlawan, Rabu (5/7/2017).

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-71, Polres Tanjungpinang dan jajarannya menggelar upacara dan tabur bunga di tepi laut Plantar I Tanjungpinang dan berziarah ke Taman Makam Pahlawan, Rabu (5/7/2017).

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ardiyanto Tedjo Baskoro mengatakan, tujuan dari kedua kegiatan tersebut adalah mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk memerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesi (NKRI).

"Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh ?wilayah Kepri atas perintah dari Polda Kepri yang dilaksanakan sebelum acara puncak peringtan Hut Bhayangkara," ujar Ardiyanto usai menabur bunga di Plantar I Tanjungpinang.

?Menurutnya, dengan mengenang jasa-jasa para pahlawan itu akan dapat memberikan pelajaran kepada generasi muda, agar mampu menjaga dan mempertahankan keutuhan NKRI sebagaimana yang diharapkan para pahlawan bangsa.

"Semoga jasa-jasa para pahlawan dapat kita jaga dan pertahankan seterusnya," ucapnya.

Pada kesempatan ini Ardiyanto juga menyempatkan diri untuk berbincang dengan Purnawirawan Polri yang menghadiri upacara di Taman Makam Pahlawan untuk tetap selalu menjaga silaturahmi kepada rekan yang masih aktif dinas di Kepolisian.

Ardiyanto juga mengundang para purnawirawan polri untuk menyempatkan diri bersilaturahmi ke Polres Tanjungpinang sambil bertukar pikiran dan berbagi pengalaman, ini sesuai dengan motto Polres Tanjungpinang yang humanis dan memanusiakan manusia, tidak hanya masyarakat saja, purnawirawan juga sama.

Hal senada juga disampaikan oleh purnawirawan Polri, Tasrin yang pensiun di dinas kepolisian pada tahun 2014 lalu. Ia mengapresiasi undangan Kapolres untuk silaturahmi baik secara dinas maupun diluar dinas.

Editor: Dardani