Lebaran Idul Fitri, Tukang Parkir Pelabuhan Kuning Penyengat Panen
Oleh : Roland Hasudungan Aritonang
Rabu | 28-06-2017 | 17:14 WIB
Dermaga-Pelabuhan-Penyengat.gif
Motor pengunjung Pulau Penyengat yang parkir Pelabuhan Kuning Penyengat (Foto: Roland Hasudungan Aritonang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - ?Tukang parkir di Pelabuhan Kuning Pulau Penyengat selama H+1 hingga H+4 Llebaran, panen bersamaan ramainya pengunjung ke Pulau Penyengat.

Pantauan di lapangan, terlihat seluruh area parkir di Pelabuhan Kuning Penyengat terlihat dipenuhi oleh kendaraan roda dua. Bahkan wi?layah parkir yang biasa menampung kendaran pengunjung ini, penuh. Sehingga pihak pengelola parkir di tempat ini membuka area parkir di depan pertokoan di Jalan Pos Tanjungpinang.

Salah seorang juru parkir di kaw?asan Pelabuhan Kuning Pulau Penyengat, Said, mengatakan sangat bersyukur karena pengunjung Pulau Penyengat ini semakin hari semakin ramai pada saat Lebaran seperti ini, sehingga berimbas pada tempat parkir yang dipenuhi oleh kendaraan.

"Dari Lebaran pertama hingga sekarang, jumlah kendaraan roda dua yang parkir di sini ramai," ujar Said saat ditemui di Pelabuhan Kuning Pulau Penyengat, Rabu (28/6/2017).

Said memaparkan, jumlah kendaraan roda yang terparkir di tempat ini sejak Lebaran pertama dan keempat ini, ada kurang lebih sebanyak 300 kendaraan roda dua setiap harinya.

"Lebaran sepertinya memang sudah menjadi kebiasan selalu ramai di sini, banyak masyarakat yang mengunjungi Pulau Penyengat," katanya.

Tetapi jumlah ini turun, jika dibandingkan dengan tahun kemarin. Sehingga pada tahun kemarin pihak Lantas Polres Tanjungpinang menurunkan personil untuk menjaga lalu lintas di sekita pelabuhan ini.

"Sampai-sampai tak tahu lagi mau diletakkan di tempat mana motor-motor orang ini," katanya.

Menurunnya pengunjung Pulau Penyengat pada tahun ini dikarenakan kejadian tahun lalu, di mana pompong tujuan Pulau Penyengat terbalik dan menewaskan belasan penumpang.

"Ya tak apalah, namanya juga musibah, mau diapakan. Lagi pula kalau rezeki tak kemana kalau kita berusaha," pungkasnya.

Editor: Udin