Ribuan Pemudik Memadati Pelabuhan SBP Tanjungpinang
Oleh : Ismail
Jum\'at | 23-06-2017 | 14:38 WIB
pemudik-padati-pelabuhan-tp.gif
Ribuan pemudik di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang, Jumat (23/6/2017). (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Puncak Arus mudik H-2 menjelang lebaran, mulai terjadi di Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura (SBP) Tanjungpinang. Ribuan pemudik tampak memadati Pelabuhan. Meski dilanda cuaca buruk, namun rute keberangkatan melalui Pelabuhan SBP tetap berlangsung.

Kepala Kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungpinang, Rajuman Sibarani mengaku, H-2 menjelang lebaran merupakan puncak arus mudik di Pelabuhan (SBP). Meski belum mendapatkan memperoleh laporan jumlah pemudik, dirinya mengakui pada H-2 memang yang terbanyak.

"Rabu (H-4, red) lumayan banyak. H-2 ini lebih banyak lagi. Bisa dikatakan ini puncaknya," ujar Rajuman kepada awak media di Pelabuhan SBP, Jumat (23/6/2017).

Ia mengatakan, meski ditengah keterbatasan, pihaknya tetap mengerahkan personel untuk mengawasi dan mengatur arus mudik di Pelabuhan. Hal tersebut bertujuan untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Tak hanya itu, Rajuman melanjutkan, dirinya juga tetap mengupdate informasi terkait cuaca buruk di kawasan perairan Kepri. Hal ini dilakukan untuk menjaga keselamatan penumpang dilaut saat mudik lebaran.

Sementara itu, salah satu penumpang tujuan Lingga, Firmanda mengungkapkan, alasan dirinya memilih H-2 lebaran untuk mudik, karena jadwal libur kerja yang mepet dengan lebaran. Ia mengatakan, memang sudah menjadi rutinitas setiap tahun, pemudik melalui Pelabuhan SBP membludak menjelang lebaran. Kendati demikian, tidak menyurutkan semangatnya untuk pulang kampung dan berlebaran bersama keluarga.

"Liburnya pas hari ini. Makanya pulangnya hari ini juga," katanya.

Editor: Yudha